WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Perbaikan Jalan Poros Lebakwangi-Banyusari Tingkatkan Konektivitas Antardesa

Majalengka, JMI - Pemerintah Kabupaten Majalengka (Pemkab Majalengka) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) telah memproyeksikan rehabilitasi jalan poros penghubung antara Desa Lebakwangi dengan Desa Banyusari di Kecamatan Malausma.

"Proyek ini diharapkan dapat meningkatkan konektivitas antardesa serta memberikan akses yang lebih baik bagi masyarakat setempat," ujar Kepala Dinas PUTR Majalengka, H. Agus Tamim, Senin (19/6/2023).

Agus mengungkapkan bahwa proyek rehabilitasi jalan poros Lebakwangi-Banyusari di Kecamatan Malausma merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memperbaiki infrastruktur di wilayah tersebut.

Perencanaan tersebut telah dituangkan ke dalam kebijakan yang ditetapkan pemerintah daerah melalui APBD tahun 2023 dengan pagu anggaran sebesar Rp.498 juta, dan kini lelang proyek pemeliharaan tersebut telah memasuki tahap penandatangan kontrak.

"Pemerintah Kabupaten Majalengka sangat berkomitmen untuk meningkatkan kualitas infrastruktur di setiap daerahnya. Salah satu upaya nyata yang dilakukan yaitu dengan merehabilitasi jalan poros Lebakwangi-Banyusari ini," ungkap Agus.

Ia menyatakan, bahwa dengan alokasi anggaran sebesar Rp. 498 juta, Pemkab Majalengka berharap masyarakat dapat merasakan manfaat yang signifikan dari perbaikan jalan tersebut.

Lebih jauh Agus menjelaskan, rehabilitasi jalan poros ini melibatkan peningkatan kualitas jalan, perbaikan struktur jalan, dan pengaspalan kembali permukaan jalan yang rusak untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan.

Terlebih, sambungnya, perbaikan jalan poros Lebakwangi-Banyusari diharapkan dapat meningkatkan mobilitas penduduk, mempercepat distribusi barang dan jasa, serta memfasilitasi aksesibilitas masyarakat terhadap layanan publik seperti pendidikan, kesehatan, dan ekonomi. Selain itu, perbaikan ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

"Pak bupati terus berkomitmen untuk melakukan perbaikan dan pengembangan infrastruktur yang lebih luas. Hal ini sejalan dengan upaya untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Majalengka," tandasnya.

 

Pewarta: Yaya Ruhiyat

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dukung Produktivitas Pertanian, Dinas PUTR Majalengka Gencar Optimalisasi Saluran Irigasi

MAJALENGKA, JMI - Dalam upaya menjaga ketersediaan air bagi sektor pertanian, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupat...