WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Resmi, Messi ke Inter Miami !

JAKARTA, JMI - Mimpi FC Barcelona untuk memulangkan Lionel Messi pupus sudah. Kapten timnas Argentina itu memilih pindah ke Amerika Serikat usai menerima pinangan Inter Miami CF.

Klub Major League Soccer (MLS), Inter Miami, menjadi pilihan Lionel Messi untuk melanjutkan karier.

Messi menjadikan Inter Miami sebagai pelabuhan barunya usai habis kontrak di Paris Saint-Germain (PSG).

Dalam keterangannya, Messi memilih Inter Miami bukan karena gaji tinggi yang ditawarkan klub sepak bola milik David Beckham tersebut.

"Saya akan bergabung dengan Inter Miami. Keputusan sudah 100 persen," kata Messi dilansir dari Mundo Deportivo via Fabrizio Romano.

"Kebenarannya adalah ini keputusan akhir saya, pergi ke tempat lain dan bukan karena uang," imbuh penyerang berusia 35 tahun tersebut.

Messi menjelaskan, jika ia memilih gaji besar, bisa saja ia memilih Al Hilal di Liga Arab Saudi.

Pemilik tujuh trofi Ballon d'Or itu juga mengungkapkan, Barcelona tidak pernah menyodorkan tawaran resmi kepada dirinya.

"Uang tidak pernah menjadi masalah bagi saya. Kami bahkan tidak membahas kontrak dengan Barcelona! Mereka mengirimi proposal kepada saya, tetapi tidak pernah menjadi proposal resmi, tertulis dan ditandatangani."

"Kami tidak pernah menegosiasikan gaji saya. Ini bukan tentang uang. Kalau tidak, saya akan bergabung dengan klub Arab Saudi," beber Messi.

Ada yang tak inginkan Messi kembali ke Barca

Lionel Messi, produk asli kebanggaan Barcelona, mengabdi di Camp Nou selama 17 musim. Masalah keuangan dan intrik internal Barca membuat Messi harus angkat kaki dari klub yang ia cintai.

Messi mengatakan, ia pun punya mimpi untuk kembali ke Barcelona. Namun, menurut dia, ada orang di Barca yang tak menginginkan ia pulang ke Camp Nou.

"Saya juga memimpikan kembali ke Barca, ya. Namun, saya tidak pernah yakin itu akan terjadi karena saya masih sangat ingat cerita pada Agustus 2021, dua tahun lalu."

"Saya yakin, ada orang-orang di klub yang tidak ingin saya kembali ke Barca, mengingat itu akan menjadi hal negatif bagi klub," tutur Messi.

Kini, pemain yang dijuluki La Pulga alias Si Kutu tersebut akan segera melakoni petualangan baru di Negeri Paman Sam.

Inter Miami akan menjadi klub profesional ketiga Messi setelah Barcelona dan PSG yang ia bela dua musim belakangan.

Dari kubu Barcelona, mereka menyampaikan bahwa memang ada pertemuan antara sang presiden, Joan Laporta, dan ayah sekaligus agen Messi, Jorge.

Kubu Barca pun telah mengetahui keputusan Messi yang memilih Inter Miami dari Jorge.

"Jorge Messi memberi tahu Laporta tentang keputusan Leo untuk bergabung dengan Inter Miami meski ada proposal dari Barca."

"Baik Laporta dan Jorge Messi akan bekerja sama untuk mempromosikan penghargaan yang luar biasa kepada pemain yang akan selalu dicintai oleh Barca," demikian keterangan resmi Barcelona.

 

Penulis : Ervan Yudhi Tri Atmoko (Kompas.com)

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dukung Produktivitas Pertanian, Dinas PUTR Majalengka Gencar Optimalisasi Saluran Irigasi

MAJALENGKA, JMI - Dalam upaya menjaga ketersediaan air bagi sektor pertanian, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupat...