WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Selama Libur Panjang, Kunjungan Wisatawan ke Lembang KBB Naik 50 Persen

BANDUNG BARAT, JMI - Selama libur panjang, Hari Lahir Pancasila dan Hari Raya Waisak, jumlah kunjungan wisatawan ke kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) naik 50 persen. Sejumlah objek wisata di Lembang dipadati pengunjung.

Wisatawan dari luar kota, terutama Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek) dan beberapa daerah di Indonesia, masih menjadikan Lembang, KBB sebagai destinasi utama untuk liburan.

Para pengelola objek wisata menyatakan, terjadi peningkatan kunjungan dibanding akhir pekan biasa.

Objek wisata favorit yang dikunjungi wisatawan seperti Floating Market Lembang, Farm House, The Great Asia Afrika, Lembang Park and Zoo, Orchid Forest, Curug Pelangi, Cikole Resort, dan Dusun Bambu, dipenuhi wisatawan.

Jumlah pengunjung di objek-objek wisata itu terjadi sejak Kamis (1/6/2023) hingga Minggu (4/6/2023). Wisatawan berbondong-bodong datang ke kawasan wisata Lembang.

"Selama long weekend kemarin pengunjung ada peningkatan, sekitar 25 persen dibandingkan dengan akhir pekan biasa," kata Public Relation PT Perisai Grup pengelola Farmhouse, Floating Market Lembang, dan The Great Asia Afrika, Intania Setiati, Senin (5/6/2023).

Intania Setiati menyatakan, pengunjung datang dari berbagai daerah seperti Jadetabek, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Momen libur panjang kali ini banyak dimanfaatkan oleh para wisatawan untuk menikmati sejuknya Lembang. Mereka menghabiskan beberapa hari di Lembang.

"Puncak kunjungan wisatawan terjadi pada Sabtu 3 Juni 2023. Minggu pengunjung masih ada tapi tidak sebanyak sehari sebelumnya," ujar Intania Setiati.

Manajer Operasional Lembang Park And Zoo Iwan Susanto mengatakan, jumlah wisatawan pada libur panjang akhir pekan kemarin naik 50 persen dibandingkan hari libur akhir pekan biasa. Kenaikan sudah terasa sejak Kamis hingga Minggu dan didominasi wisatawan luar daerah.

"Peningkatan jumlah pengunjung kurang lebih 50 persen. Paling tinggi di Sabtu dan Minggu. Selain wisatawan lokal, pengunjung juga berasal dari berbagai daerah di Indonesia," kata Iwan Susanto.

Sumber : INews / Agus Warsudi
Editor: Saddam Al-Khadafi

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bupati Karawang Apresiasi Program UMKM Untuk Indonesia

Karawang, JMI - Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menghadiri Launching Program UMKM Untuk Indonesia Tahun 2024 yang bertempat di ...