WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Wakil Bupati Subang Lepas 374 Calon Jamaah Haji Menuju Embarkasi Indramayu Melalui Bandara ( BIJB ) Kertajati

Subang, JMI - Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni melepas keberangkatan jemaah haji Kabupaten Subang gelombang ke 2, yang diberangkatkan dari Wisma Haji Subang menuju embarkasi Indramayu sebelum terbang ke tanah suci Makkah melalui Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kamis (8/6/23).

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Subang H. Ali Mashuri menyampaikan bahwa jumlah calon jamaah haji Kabupaten Subang tahun 2023 pada gelombang ke-2 kloter 12 berjumlah 374 orang.

Calon jamaah haji Subang akan diterima di asrama haji embarkasi Indramayu pada pukul 22.00, dan esok harinya pada Jum’at siang, 9 Juni 2023 akan keluar asrama haji Indramayu menuju bandara dan untuk take off menuju bandara Jeddah sekitar 18.20 WIB.

Pada pemberangkatan haji tahun 2023, sebanyak 35% merupakan jamaah lansia, oleh karena itu perilaku saling tolong menolong dan Kerjasama antar jamaah sangat perlu diperhatikan.

Wakil bupati Subang Agus Masykur mengucapkan selamat untuk para calon jamaah haji Kabupaten Subang yang akan segera berangkat ke tanah suci untuk menjalankan rukun Islam yang kelima berangkat ke tanah suci Mekkah untuk melaksanakan ibadah haji.
Ibadah haji tahun 2023 mengusung tema ”ibadah haji ramah lansia”. Agus Masykur berharap untuk saling tolong menolong dan bergotong royong untuk membantu para calon jamaah haji yang sudah lansia nanti di tanah suci Makkah,"Harapnya.

Lebih lanjut,“ Agus Masykur menyampaikan bahwa Semua jamaah tetap harus bergotong royong, saling menolong (ta'awun), oleh karena itu kepada ketua rombongan dan ketua regu tolong jaga anggotanya wabil khusus untuk jamaah orang tua kita yang memang membutuhkan bantuan jangan sampai karena kesibukan kita ngejar ibadah dan sebagainya lupa dengan teman-teman ataupun jamaah orang tua kita yang yang memang membutuhkan bantuan. Sesuai tema yang ramah lansia kita harus guyub, bahu membahu tolong menolong sehingga Ketika pulang nanti menjadi haji mabrur dan utuh Kembali ke Subang”, imbuhnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua Pengadilan Agama, perwakilan unsur Forkopimda Kabupaten Subang, Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Subang, Ketua DWP Kabupaten Subang, Asda I, Kabag Kesra Setda Subang, beberapa kepala Kepala OPD, Ketua MUI, para Ketua Ormas dan Lembaga Islam, Ketua IBHI, Ketua KBHU, unsur Muspika Kecamatan Subang, para petugas dan pembimbing haji serta calon jemaah haji kloter 12.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bupati Karawang Apresiasi Program UMKM Untuk Indonesia

Karawang, JMI - Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menghadiri Launching Program UMKM Untuk Indonesia Tahun 2024 yang bertempat di ...