WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

823 Peserta Guru SD & SMP Se Kab.Subang Terima SK Serta Pengambilan Sumpah/Janji PPPK Jabatan Fungsional Guru Formasi Tahun 2022


Subang, JMI
- Bupati Subang Menghadiri Penyerahan Surat Keputusan, Penandatanganan Perjanjian Kerja, serta Pengambilan Sumpah/janji bagi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2022 formasi guru di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, bertempat di Halaman Kantor Bupati Subang, Jumat 14 Juli 2023.

Kegiatan dibuka dengan Tausiyah oleh Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan H. Hidayat, S.Ag, M.Si.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Subang Drs. H. Cecep Supriatin, M.Si. mengawali sambutannya melaporkan menyampaikan bahwa Penyerahan SK dan pengambilan sumpah/janji bagi PPPK formasi tahun 2022 diikuti  823 peserta dengan rincian guru SMP 591 orang, dan guru SD 232 orang dengan basis zero rupiah "Tidak dipungut biaya apapun, jadi jika ada yang memungut mengatasnamakan BKPSDM apalagi Bupati, laporkan ke pihak berwajib!" tegasnya.


Drs. H. Cecep Supriatin, M.Si. juga menegaskan bahwa pengangkatan PPPK Formasi Tenaga Kesehatan tahun 2022 ini merupakan bukti nyata Bupati Subang dalam mempersiapkan generasi penerus demi mempersiapkan masa depan Kabupaten Subang.

Agenda dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara Penyerahan SK dan pengambilan sumpah/janji bagi PPPK formasi tahun 2022 yang dilakukan oleh Bupati Subang, perwakilan peserta terlantik dan para saksi, dilanjutkan dengan penyerahan Secara Simbolis kepada perwakilan penerima SK.

Bupati Subang H.Ruhimat dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para PPPK yang telah lulus, serta berharap dengan pengangkatan PPPK guru dapat mensejahterakan tenaga pendidik sehingga fokus dalam mengajar anak didiknya, demi meningkatkan kualitas SDM manusia Subang di masa depan.



“Saya nitip, sebagai orang tua di tingkat Kabupaten, saya minta untuk mensyukuri nikmat yang ada, betul adanya saya memaksakan, hingga resiko yang ditanggung, kemampuan PAD yang lemah, saya inginkan hari esok Subang mempunyai SDM yang maju. Karena kemajuan suatu daerah dipengaruhi dari kualitas pendidikan, hal itu yang saya perjuangkan.” Tutur Bupati Subang H Ruhimat.

Lebih lanjut, Bupati Ruhimat juga dengan serius meminta kesungguhan para pendidik dalam mencerdaskan dan mendidik para murid yang nantinya diharapkan dapat membawa Kabupaten Subang menjadi lebih baik di masa depan.

"Jangan kerja hanya sebatas 'menggugurkan kewajiban. Wilujeng ngajalankeun! Bral!" Ungkapnya.

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut para  Asisten Daerah Setda Kab. Subang, Kadisdik, Kepala BKAD, Inspektur Inspektorat daerah, Para Kabid dan staf BKPSDM, Unsur pimpinan BJB Subang dan PPPK Jabatan Fungsional Guru yang telah dilantik.

 

Pewarta: Agus Hamdan

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Pergantian Meron Dalam Haul Eyang Ndoro Pangeran Aryo Kusumo Desa Sumberjosari Karangrayung Selalu Menjadi Daya Tarik Tersendiri

GROBOGAN, JMI - Dalam rangka menyambut bulan Muharam 1446 H masyarakat Dusun Jajar Desa Sumberjosari Kecamatan Karangrayung Kab...