WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Camat Parungkuda Bersama Kasi dan Staff, Laksanakan Monitoring Infrastruktur Ruas Jalan Sundawenang-Bojonggenteng

SUKABUMI, JMI - Camat Parungkuda Bersama Kasi dan Staff melaksanakan monitoring ruas jalan Sundawenang-Bojonggenteng, Sekaligus bersih-bersih, Tepatnya di Kp.Palasari Hilir Desa Palasari, Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi, Jum,at (14 Juli 2023). Turut Hadir Kades Palasari, Ketua Karang Taruna Kecamatan, Bhabinkamtibmas, Ketua forum lingkungan Rw 01, Beserta masyarakat.

Monitoring Infrastruktur Ruas Jalan Sundawenang-Bojonggenteng, sekaligus  bersih-bersih babat rumput yang dikomandoi oleh Camat Parungkuda (Deden Sumpena,S.Pd.I).

"Menjaga Fasilitas jalan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi merupakan tanggung jawab bersama, supaya jalan tetap awet sehingga saluran air nya harus normal," Ucapnya.

"Semoga ini akan membangkitkan terus semangat gotong royong di tengah masyarakat dan kerja nyata untuk menyelesaikan persoalan yang ada di masyarakat khusus nya kebersihan lingkungan. Sebab lingkungan yang bersih akan tercipta keindahan dan kenyamanan dengan bisa dipastikan resiko-resiko penyakit tidak akan muncul.


“Kesadaran warga untuk menjaga kebersihan lingkungan terutama terkait penanganan sampah ini sudah baik dan perlu terus ditingkatkan. Kami senantiasa mengingatkan bahwa kebersihan merupakan sebagian dari iman, kebersihan lingkungan ini merupakan tanggung jawab bersama untuk selalu dijaga," Ucap Anem selaku Ketua Forum.

Lanjut ketua forum meminta kepada pihak Pemda agar segera untuk memperbaiki drainase saluran air. Antusias masyarakat dan segenap jajaran pemuda sangat baik dengan ada nya kegiatan gotong royong tersebut, akan tetapi sangat disayangkan nya karna belum terbentuknya dan terealisasinya pembangunan drainase saluran Air. Karna kalau sudah memasuki musim hujan air itu besar dan sampah pun terbawa oleh air tersebut, membuat berserakan nya sampah di ruas jalan kabupaten yang berlokasi di ruas jalan Sundawenang Palasari Bojonggenteng," Pungkas nya.

 

Pewarta: A.S.Achong Bahar

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Prof H Amran Suadi Optimis Kaspudin Nor Lolos Menjadi Dewas KPK

JAKARTA, JMI – Sebanyak 146 calon Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dinyatakan lolos pada seleksi admi...