WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

'Gebyar Muharram 1445 H' Karang Taruna Desa Parungkuda Adakan Santunan, Lomba Kreasi Seni Tari dan Pawai Obor Antar RW

Sukabumi, JMI - Peringati 11 Muharram 1445 H  Desa.Parungkuda,Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.bersama KARTAR (Karang Taruna) Desa parungkuda adakan kegiatan PHBI ( Peringatan Hari Besar Islam ) sambut Tahun Baru Islam dengan berbagai kreasi, lomba dan Santunan tepatnya di ruang terbuka Perum Metro Parungkuda Kecamatan Parungkuda  Kab.Sukabumi Jawa Barat , sabtu 29/07/2023.

Acara di buka oleh Didih kepala desa Parungkuda, dimulai dari pukul 09 pagi s/d selesai sesuai agenda acara, dari pantaun lapangan Terlihat antusias warga dalam acara ini mengikuti kegiatan mulai dari lomba kreasi seni dan tari anak usia dini hingga MTQ kategori putra dan putri, di tambah Pildacil (pemilihan da'i cilik) yang mana pemenangnya akan dikirim untuk lomba di tingkat Kecamatan. 

Sebagai apresiasi panitia acara memberikan Piagam penghargaan kepada seluruh peserta lomba sebagai bentuk ucapan terima kasih dan motivasi untuk para peserta, kurang lebih Sebanyak 87 penerima santunan (Yatim Piatu) menurut usia anak sekolah mendapat santunan dalam acara ini.

"Penampilan spesial Di isi oleh TP PKK Desa Parungkuda di sela acara pemberian santunan"
Menuju malam puncak acara di isi dengan Shalat Istigazhah, di pimpin oleh Ust.A.H Irlan dilanjutkan Tablig akbar oleh H.Fahmi Khatimi dan pembacaan qori oleh Ust.Elvis sebagai santapan Rohani acara malam puncak tahun Baru islam kali ini.

Robi Bagja ketua Pelaksana kegiatan "Ini adalah acara perdana, kita adakan di desa parungkuda, semoga tahun selanjutnya bisa lebih besar dari hari ini, Semoga dengan adanya acara ini bisa menambah rasa syukur kita kepada Allah swt, selain bisa membahagiakan anak anak yatim diwilayah desa parungkuda, kami berharap semoga warga masyarakat desa parungkuda bisa lebih mempererat silaturahmi bersama Pemerintah Desa parungkuda dan lembaga desa lainnya bisa semakin solid kedepanya".harapnya.

Suhendra(Bonol)Ketua Karang Taruna Desa Parungkuda "ini adalah momentum bagi kami, wujud dari rasa syukur kami adalah bisa saling memberi dan berbagi sesama, kedepanya semoga bentuk kegiatan baik itu bersifat Nasional maupun ke agamaan bisa menjadi pemersatu kami khususnya di wilayah desa Parungkuda. Terima kasih sebesar besarnya untuk semua unsur yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu atas terselenggaranya kegiatan ini".ujarnya.
Didih Kepala Desa Parungkuda "terima kasih sebelumnya acara hari ini bisa berjalan lancar aman kondusif khususnya kepada masyarakat yang sudah bahu membahu untuk suport kegiatan menyambut tahun baru islam 1445 H, kami berharap warga masyarakat agar lebih partisipatif dalam berbagai acara positif karena ini perdana kita laksanakan ya, khususnya generasi generasi kedepanya mampu berkolaborasi baik dalam kegiatan ke agamaan maupun nasional tak lupa terima kasih juga untuk semua unsur unsur desa baik lembaga desa bersama stake holder, tokoh agama, tokoh masyarakat untuk mewujudkan acara kita bersama mudah mudahan menjadi berkah bagi kita semua".tutupnya.

Erwin Ketua LPM desa Parungkuda "Pesan kami hanya perbanyaklah bersukur untuk terlaksana nya acara tahun baru islam ini yang begitu semarak walaupun ini perdana di adakan, Harapan kami semoga dengan memperingti tahun baru islam ini kita semuanya menjdi lebih baik kedepannya artinya di tahun berikutnya.

Kamipun ucapkan terima kasih atas dukungan  terlaksana nya kegitan ini, yaitu tiada lain berkat kerjasama antra pemdes Parungkuda, karang taruna dan lembaga desa lainya berikut Swadaya dari warga masarakat parungkuda juga dari anggota DPRD kabupaten sukabumi yaitu TEDI SETIADI  yang telah mendukung sepeneuhnya kegiatan ini".ucapnya.

TEAM/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Rapat Paripurna DPRD, Pj.Bupati Subang Sampaikan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2023

Subang, JMI - Penjabat Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Subang dengan agenda Penyampa...