WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pembangunan GGM Majalengka, Dukungan Pertamina untuk Prestasi Olahraga dan Perekonomian

MAJALENGKA, JMI - Pembangunan Gelanggang Generasi Muda Kabupaten Majalengka (GGM Majalengka) telah mencapai tahap penting dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Majalengka dan Direktur Keuangan PT Pertamina.

Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi, mengungkapkan apresiasi kepada Pertamina atas bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk pembangunan gedung serbaguna tersebut.

"GGM Majalengka diharapkan menjadi sarana olahraga yang prestisius, mampu membangkitkan semangat olahraga dan prestasi di Kabupaten Majalengka, baik secara nasional maupun internasional," ungkap Bupati Karna Sobahi, Jumat (14/7/2023).

Selain sebagai pusat olahraga, katanya, gedung serbaguna ini akan digunakan untuk kegiatan ekonomi yang mempromosikan produk-produk unggulan dan kegiatan sosial masyarakat.

Pembangunan ini juga akan mendorong masyarakat Majalengka meraih prestasi dalam dan luar daerah serta memperkuat sektor ekonomi lokal.

Kontrak pembangunan ditangani oleh PT PP (Persero), dan target penyelesaiannya adalah akhir tahun 2023. Setelah selesai, gedung ini akan menjadi pusat kegiatan olahraga dengan fasilitas untuk berbagai cabang olahraga seperti bola voli, basket, futsal, sepak takraw, bulu tangkis, dan pencak silat. Selain itu, akan ada area khusus untuk olahraga panjat tebing serta tempat kuliner di luar gedung.
Direktur Keuangan PT Pertamina, Emma Sri Martini mengungkapkan, bahwa Pemkab Majalengka sangat memperhatikan potensi atlet lokal. Dalam rangka mendukung ini, Pertamina melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) memberikan bantuan untuk pembangunan gedung serbaguna GGM Kabupaten Majalengka. 

Harapannya, program TJSL ini memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat Majalengka dan mendukung para atlet dalam meraih prestasi.

Sementara itu Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso menjelaskan, bahwa bantuan melalui program TJSL ini merupakan dukungan dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan. 

Gedung serbaguna ini diharapkan dapat disosialisasikan sebagai sarana peningkatan kesehatan dan kesejahteraan atlet dan warga. Gedung ini juga akan menjadi sarana untuk memberikan ruang aktivitas ekonomi bagi masyarakat Kabupaten Majalengka. 

Pewarta : Yaya Ruhiyat
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Tahapan Coklit Berakhir, KPU Subang Mencoklit 1.200.596 Pemilih Lanjut Tahapan Berikutnya Persiapan Pilkada 2024

Subang, JMI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang dengan bangga mengumumkan bahwa tahapan pencocokan dan penelitian (c...