WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pemerintah Desa Ciawi Adakan Kegiatan Pencegahan Rembug Stunting

Kab.Bogor, JMI - Pemerintah Desa Ciawi laksanakan penanggulangan dan pencegahan rembug stunting acara dilaksanakan di aula kantor Desa Ciawi Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor. Jum'at (07/07/2023)

Acara dihadiri oleh Kepala Desa Ciawi, Sekdes, BPD, Penkes Kecamatan Ciawi, Bidan Desa, Kadus, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Kader PKK, KPM, RT, RW, serta undangan lainnya.

Dengan adanya acara rembug stunting yang mana stunting ini merupakan program pemerintah yang harus dilaksanakan, oleh karena itu untuk penanggulangan dan pencegahan khususnya di Desa Ciawi agar dapat teratasi. maka kegiatan hari ini merupakan kegiatan rembug stunting yang di anggarkan oleh dana desa, jadi pentingnya rembug stunting untuk menganalisis situasi yang ada di masyarakat apabila ada gejala stunting agar dapat di tindak lanjuti. untuk desa ciawi sendiri alhamdulilah nihil 0%, maka langkah yang kita laksanakan seperti yang sudah sudah itu seperti pemeriksaan ibu hamil, kemudian pendampingan ibu menyusui, juga kegiatan posyandu seperti penimbangan bayi, balita, konseling remaja, itu yang kita laksanakan untuk kegiatan stunting ini.


Kemudian langkah kita tentang pendataan semua warga apabila ada ibu hamil, ibu menyusui secepatnya harus dilakukan dengan cara pemberian makanan tambahan seperti biskuit, kacang hijau, susu, dan vitamin untuk di berikan  kepada bayi, balita, ibu hamil dan ibu menyusui. Untuk jumlah ibu hamil di desa ciawi 42 orang, untuk bayi usia 0 sampai 11 bulan 45 orang, untuk balita usia 12 sampai 59 bulan ada 415 orang. Adapun desa ciawi mempunyai 7 posyandu, dengan jumlah kader 35 orang,  masing-masing posyandu 5 kader. Ucap H.Nana Sumarna S Ag.

Harapannya dengan adanya kegiatan rembug stunting ini semakin menyadarkan diri, betapa pentingnya tentang kesehatan terutama pada seluruh stakeholder yang ada di desa ciawi. Sehingga melalui kegiatan ini tugas RT, RW, agar dapat bekerja sama dengan para kader dan bidan desa selalu memberitahukan kepada ibu hamil harus rajin datang dan kontrol ke posyandu setiap bulannya, sehingga kesehatan ibu hamil tersebut bisa terdata karena perihal stunting itu sangat penting bagi kita untuk menuntaskannya. penanggulangan pencegahan rembug stunting yang mana sudah dilaksanakan oleh pemerintah desa ciawi agar dapat manfaatnya buat masyarakat. Pungkasnya.

 

Pewarta : Machrudin

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Syukuran di Kantor Subdenpom III/4-3 Pandeglang Dalam Rangka Hari Ulangtahun Polisi Militer Angkatan Darat ke 78

Lebak, JMI - Dengan mengusung tema, 'Dedikasi tanpa henti mengabadikan kiprah Polisi Militer TNI Angkatan Darat guna menyon...