WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pemkab Subang Ikuti Penilaian Kinerja 8 Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Tingkat Jawa Barat

Subang, JMI - Bupati Subang H. Ruhimat, mengikuti Penilaian Kinerja 8 (delapan) Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Kabupaten/Kota se-Jawa Barat yang dilaksanakan secara virtual di Ruang Rapat Bupati, Rabu 05 juli 2023.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh perangkat daerah terkait yang ada di Kabupaten Subang tersebut  bertujuan untuk mengukur tingkat kinerja pemerintah daerah kabupaten/kota, memastikan akuntabilitas kinerja pemerintah daerah kabupaten/kota, mengevaluasi kinerja pemerintah daerah kabupaten/kota dan mengapresiasi kinerja pemerintah daerah kabupaten/kota dalam pelaksanaan 8 (delapan) aksi konvergensi penurunan stunting.

Bupati Subang H .Ruhimat Mengawali Sambutannya
menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten telah melakukan berbagai upaya untuk penurunan stunting dan ia berharap hari ini mampu memberikan semangat kepada seluruh pihak untuk mewujudkan zero stunting.  

"Kami insyaallah tidak akan lelah untuk mengatasi stunting di Kabupaten Subang, apalagi kita akan menuju Indonesia generasi emas," ujarnya. 

Lebih lanjut,"Bupati menyampaikan Sebagai wujud komitmen menurunkan stunting di Kabupaten Subang, ia juga menyampaikan bahwa pihaknya telah menerbitkan regulasi tentang percepatan penurunan stunting hingga tingkat desa serta pembentukan tim melalui surat keputusan Bupati,"ungkapnya.
Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang Asep Nuroni.S.sos.M.si. mengatakan bahwa data stunting di Kabupaten Subang setiap tahunnya sudah berangsur turun. Hal tersebut berdasarkan data E-PPBGM pada tahun 2020 angka prevalensi stunting sebesar 2,16 persen, 2021 sebesar 2,06 persen, 2022 sebesar 1,99 persen dan tahun 2023 sebesar 1,80 persen.,"terangnya.

Asep Nuroni juga menyampaikan berbagai upaya yang dilakukan pemerintah seperti Rembuk Stunting pada 2022 yang dihadiri oleh seluruh stakeholder terkait untuk bersinergi menurunkan stunting di Kabupaten Subang. 

Selain itu, terdapat beberapa inovasi yang dilakukan oleh pemerintah untuk menurunkan stunting di Kabupaten Subang seperti Kamisan, TPPS Award, BAAS-APING (ASN Peduli Stunting), BAAS, PEPES (Perusahaan Peduli Stunting) serta kemitraan-Pentahelix,"ungkap SEKDA Subang Asep nuroni.S.sos,M.Si.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dirut Tirta Rangga Subang Angkat Bicara Dihadapan Puluhan Investor di Forum Bergengsi Jakarta, Promosikan Presentasi Proyek Air Bersih untuk Kawasan Industri Pelabuhan Patimban

Subang, JMI – Direktur utama (Dirut) Perumda Tirta Rangga Subang, Lukman Nurhakim mempresentasekan potensi TRS dalam menyambut industrial...