WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

SMK Maarif 2 Penawaja Ciptakan Alumni Ber SDM Siap Pakai

Lampung Timur, JMI - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)  Maarif 2 Penawaja Sekampung udik yang beralamatkan di desa Pugung raharjo Kexamatan Sekampung udik,  merupakan sekolah rujukan orang tua menyekolahkan anak nya agar mendapatkan pendidikan formal yang religius.

Sekolah yang di Pimpin oleh Suprapto,  S.Pd, menawarkan pendidikan formal seperti layak nya sekolah kejuruan lain nya,  namun di tambah dengan pondasi keagamaan yang kuat sehingga harapan nya dapat melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap pakai dan berakhlaqul qarimah kelak setelah berbaur bersama masyarakat.

Dalam sebuah kesempatan Suprapro, S. Pd menjelaslan kepada JMI bahwa sekolah nya akan membantu siswa yang berasal dari kalangan tidak mampu, dengan menggratiskan biaya sekolah,  juga akan memfasilitasi siswa yang berprestasi saat menempuh jenjang kuliah ke Universitas terbaik di seluruh Indonesia.

"Banyak siswa kami yang sudah lulus dari Universitas Negeri,  menjadi anggota DPR,  menjadi anggota TNI maupun Polri dan Pengusaha yang sukses,  paparnya.

Pernyataan serupa juga disampaikan Hasan salah satu wali murid keoada JMI, menurutnya meskipun anaknya diterima mendaftar di SMK Negeri namun dirinya lebih senang bila anak nya bersekolah di di SMK Maarif,  "bukan saya menjelek kan sekolah lain,  namun kenyataan nya alumni maarif insya allah lebih baik akhlaq nya".

Disamping itu guru yang mengajar di situ adalah guru yang mempunyai basick pendidikan agama, dan pendidikan formal yang berpengalaman,  pungkas Hasan 

 

Team/jmi/red

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Syukuran di Kantor Subdenpom III/4-3 Pandeglang Dalam Rangka Hari Ulangtahun Polisi Militer Angkatan Darat ke 78

Lebak, JMI - Dengan mengusung tema, 'Dedikasi tanpa henti mengabadikan kiprah Polisi Militer TNI Angkatan Darat guna menyon...