WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Turnamen Free Fire 'Piala Kang Dokter' Diikuti Ratusan Peserta Talent Berbakat Generasi Z

Subang, JMI - Acara Tournament FreeFire "Piala Kang Dokter" yang  diselenggarakan pada: Sabtu, pukul 11.00 WiB. 29 /7/ 2023 bertempat di Hotel Nalendra Plaza Subang Alamat Jl. Mayjen Sutoyo No.07, Subang.

Acara ini merupakan ajang kompetisi esports FreeFire yang diadakan oleh Dokter spesialis Mikhael Sinaga  bersama Telkomsel untuk mendorong kemajuan industri esport khususnya talent esport berbakat generasi  Z.

Kegiatan Acara ini dihadiri oleh dr. Mikhael Sinaga, Sp.Onk.Rad, Yudi Cahyadi Anwar - Chief Executive Officer MajaMojo by Telkomsel

Kami juga akan mengadakan sesi edukasi kesehatan untuk meningkatkan kesadaran para gamers dalam bermain game.  
Penyelenggara kegiatan Free fire  Dr.Spesialis mikhael Sinaga kepada jurnal media Indonesia mengatakan  bahwa kita menyelenggarakan kegiatan Game Free fire ini merupakan sebuah industri yang sekarang sedang berkembang, ini merupakan kegiatan esport atau Gimer yang di selenggarakan di PON dan Sea games kemarin, kita lihat bibit -bibit generasi muda gen Z yang ada di Subang agar bisa kita bawa ke jalan yang benar, kita gandeng Telkomsel untuk merangkul para gamer ini , agar di arahkan untuk menjadi Atlit yang akan kita latih untuk jadi atlit profesional, jangan sampai Gen Z atau milinial ini tidak ada wadahnya, "Tuturnya.

Lebih lanjut,"Dr.Mikhael Sinaga menyampaikan Dalam gelaran acara hari ini sekitar 500 orang peserta yang semuanya adalah anak-anak muda yang hadir dalam kegiatan ini,Dan sebagai seorang dokter kita perhatikan kesehatan dan fhisiklogisnya, dengan Aplikasi yang kita buat namanya Aplikasi Bantuan Dokter ( Bandok ), yang bisa menjawab dan membalas 24 jam seorang Dokter menjawab keluhannya.Animo nya , kita akan rutin mengadakan kegiatan seperti ini di tiga daerah yaitu Subang, Sumedang, Majalengka.(SMS).,"terangnya.
Berharap anak muda gen z/Gamer ini bisa di bina dengan baik,Cara yang baik dalam bermain Gamer yaitu Pola makan harus benar, istirahat secara teratur, bermain Game jangan lebih dari 2 jam, agar kesehatan nya terjaga. Kita latih bibit -bibit Atlit Gime free fire supaya Bisa melejit di kancah nasional bahkan go internasional,"ungkapnya.

Chief Eksekutif Officer  Majamojo joint Venture by Telkomsel Melalui INDICO & GO To Melalui PT Aplikasi Multimedia Anak Bangsa Yudi Cahyadi Anwar mengatakan sejauh ini kita lihat antusias para Gamer di Subang sangat luar biasa  berbanding lurus sejalan dengan visinya Telkomsel grup,mendukung talenta-talenta lokal bagaimana bisa go internasional ,Telkomsel sudah sangat banyak menayangkan sekitar 7000 turnamen se-Indonesia,baik game dari luar maupun game yang diciptakan sendiri ,Telkomsel melihat potensinya sekitar 6000 gamer di Subang yang aktif bermain,"Terangnya.

Visinya Telkomsel sendiri mengajak teman -teman gamer lokal bisa go internasional, pertumbuhan terbesar sejak Agustus 2017 sudah mulai  rame pokus menggarap digital ekosistem khususnya di Gamer, Telkomsel sendiri studio nya hampir merata dari Aceh sampai Papua, komunitas nya sangat besar sampai jutaan member di seluruh provinsi di Indonesia ada yang ketiga membangun kompetisi-kompetisi yang bisa meningkatkan kemampuan talenta -talenta yang bukan hanya di kota-kota besar saja di daerah pun ada , di Oktober akan ada yang dinamakan dunia game serta dengan  hadiah yang besar, dengan adanya seminar bagaimana meningkatkan kemampuan digital game.,"Imbuhnya.
Berharap anak muda bisa vokus tidak hanya kelayapan sana sini,ada kegiatan yang positif dan jelas bisa sebagai ajang  olahraga dan ajang prestasi,bisa sebagai mata pencaharian untuk menghasilkan uang, kami sangat berharap dengan kolaborasi dengan tim lokal di daerah, kita bisa mengarahkan anak -anak muda supaya bisa berprestasi kedepannya bukan hanya sekedar main game saja.,"jelasnya.

Peserta Turnamen Game Free fire Radya raksa mengatakan tujuan mengikuti kegiatan ini yaitu untuk mengikuti kegiatan mingguan serta  kegiatan menuju ke mice level,udah beberapa kali dirinya mengikuti kegiatan seperti ini Alhamdulillah selalu menjadi juara, dirinya mengikuti ajang kegiatan Gime ini sejak tahun 2020 sering mendapatkan juara satu .

Harapannya dengan adanya piala game Free fire Gen Z yang di selenggarakan oleh kang Dokter ini bisa membangunkan kembali para Free fire yang sudah suntuk dan sudah of dari dunia gamer,agar bangkit kembali  dari tidurnya untuk memajukan olahraga  ini baik di kancah daerah nya maupun di kancah  internasional.

Pewarta : Agus Hamdan
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Pergantian Meron Dalam Haul Eyang Ndoro Pangeran Aryo Kusumo Desa Sumberjosari Karangrayung Selalu Menjadi Daya Tarik Tersendiri

GROBOGAN, JMI - Dalam rangka menyambut bulan Muharam 1446 H masyarakat Dusun Jajar Desa Sumberjosari Kecamatan Karangrayung Kab...