WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Dalam Ajang Pekan Prakarya dan Kewirausahaan SMAN 2 Sumedang Tampilkan Sesuatu yang Sangat Menarik

SUMEDANG, JMI - Ada yang menarik dalam Pelaksanaan pekan prakarya dan kewirausahaan SMA sederajat se kabupaten Sumedang yang mulai dibuka pada tanggal 9 Agustus 2023 Sampai dengan 12 Agustus 2023 yang bertempat di Atrium Asia plaza Sumedang,  dimana SMAN 2 Sumedang sebagai salah satu peserta menampilkan keahlian siswa dalam penggunaan teknologi canggih.

Tidak tanggung tanggung sekolah menengah atas negeri 2 Sumedang tampil dengan formasi lengkap dalam mengikuti pekan prakarya dan kewirausahaan SMA sederajat se kabupaten Sumedang, selain menampilkan beragam hasil kreasi dan inovasi para siswa, stand SMAN 2 Sumedang juga menampilkan kemampuan siswa secara langsung dalam pemanfaatan alat canggih dalam membuat gambar digital.

Dengan alat canggih ini siswa SMAN 2 Sumedang bisa melayani permintaan pembuatan gambar gedung ataupun wajah serta kartun yang dibuat secara digital, dengan kemampuan diatas rata rata siswa SMAN 2 Sumedang ini ternyata telah banyak memiliki konsumen yang tentunya mendatangkan cuan .

Hema Tutimalia,M.Pd. kepala sekolah SMAN 2 Sumedang mengatakan, dalam pekan prakarya dan kewirausahaan SMA sederajat se kabupaten Sumedang Tahun 2023 sekarang, sekolah menengah atas negeri 2 Sumedang menampilkan beragam hasil kreasi dan inovasi para siswa diantaranya lukisan wajah dengan cat air dan siluet kemudian aneka olahan makanan serta pembuatan gambar ataupun karikatur dan kartun secara digital.

" Seperti yang bisa dilihat, dalam mengembangkan kreasi dan inovasi, siswa kami dengan kemampuan dalam bidang gambar telah mampu membuat beragam pesanan gambar secara digital" Ucapnya.Rabu 9 Agustus 2023.

Lebih lanjut Hema Tutimalia menambahkan, dengan adanya pekan prakarya dan kewirausahaan SMA sederajat se kabupaten Sumedang ini tentunya sangat memberikan manfaat yang sangat besar bagi para siswa serta masyarakat, dimana dengan adanya pekan prakarya dan kewirausahaan ini selain menggali potensi wirausaha yang dimiliki oleh para siswa juga dapat memberikan inspirasi bagi para siswa dalam pengembangan kewirausahaan.

" Selain beragam produk yang saat ini kami pamerkan, dengan memanfaatkan lahan kosong di dalam lingkungan sekolah, para siswa juga bercocok tanam aneka tanaman pangan serta bunga dan budidaya madu klanceng " Pungkasnya.

 

Pewarta : Toto Sumarno

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Pergantian Meron Dalam Haul Eyang Ndoro Pangeran Aryo Kusumo Desa Sumberjosari Karangrayung Selalu Menjadi Daya Tarik Tersendiri

GROBOGAN, JMI - Dalam rangka menyambut bulan Muharam 1446 H masyarakat Dusun Jajar Desa Sumberjosari Kecamatan Karangrayung Kab...