WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Dandim 0607/Kota Sukabumi Hadiri Deklarasi Pemilu Damai

SUKABUMI, JMI - Bertempat di Halaman Gedung DPRD Kota Sukabumi Jl. Ir. H. Juanda No. 06 Kel. Cikole Kec. Cikole Kota Sukabumi, telah dilaksanakan *Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 Kota Sukabumi* dengan tema "Terus melaju untuk Indonesia maju" (Rabu,16/08/2023)

Hadir dalam kegiatan ini H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd ( Walikota Sukabumi ),Letkol Inf Yudhi Hariyanto, S.Hub.Int. ( Dandim 0607/Kota Sukabumi ),AKBP Ari Setiawan Wibowo, S.H., S.I.K., M.Si ( Kapolresta Sukabumi ), Setiyowati SH. MH ( Kepala Kejari Kota Sukabumi ),H. Kamal ( Ketua DPRD Kota Sukabumi ),H. Andri Setiawan Hamami, S.H., M.H. ( Wakil Walikota Sukabumi ), Sri Utami, M.M. ( Ketua KPU Kota Sukabumi ),Herianto ( Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Sukabumi ),Para Ketua DPD Partai Politik Kota Sukabumi

Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi Letnan kolonel Infanteri Yudhi Hariyanto.,S.Hub.Int sebelum nya mengikuti sidang paripurna MPR-RI  secara Virtual dilanjutkan  penandatanganan  Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 Kota Sukabumi bersama Forkopimda dan ketua KPU yang diselenggarakan oleh KPU Kota Sukabumi.
Sambutan Sri Utami, M.M. ( Ketua KPU Kota Sukabumi ) "Ditetapkannya tahapan Pemilu tahun 2022 tepatnya 14 Juni kita sudah melakukan sebagai penyelenggara Pemilu beberapa rangkaian tahapan yang terakhir ini yang sedang kita lakukan adalah tentang pencalonan Bacaleg yang sudah akan sampai pada tahap untuk DCS.

Pada kesempatan ini ada beberapa yang saya sampaikan bahwa ini merupakan kegiatan hajat besar hajat demokrasi yang akan kita laksanakan di tahun 2024 bahkan mungkin ini sejarah di dunia kita dua sekaligus melaksanakan kegiatan Pemilu serentak dan Pilkada serentak tahun 2024, tepatnya 14 Februari tahun 2024 sementara untuk Pilkada tanggal 27 November tahun 2024.

Tentunya kami sebagai penyelenggara berharap bahwa Pemilu ini juga bisa terlaksana dengan damai aman lancar dan kondusif seperti halnya ketika di tahun 2019.

Kita berharap Jangan sampai Pemilu ini menjadi ujar kebencian berita-berita hoax tapi kita jadikan sebagai wisata politik wisata itu identiknya dengan kita senang gembira ingin datang terutama kita harus datang ke TPS.

Kami mengajak seluruh warga masyarakat mari datang ke TPS gunakan hak pilih anda jangan lupa dicoblos sesuai dengan pilihan hati yang memang sudah memiliki hak pilih kemudian.

Kita juga ingin tetap mempertahankan partisipasi kita pada tahun 2019 mencapai 86,2% itu melebihi dari target nasional 77,5% semoga di pemilu serta tahun 2024 juga bisa tetap bertahan apalagi lebih dari itu tentu ini menjadi Harapan Kita semua oleh karena itu juga menjadi tanggung jawab baik pemerintah daerah, Forkopimda dan peserta Pemilu."Pungkasnya.

Sementara H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd ( Walikota Sukabumi ) menyampaikan "Dalam berbagai kesempatan saya seringkali menyampaikan satu kalimat cintai Sukabumi sepenuh hati ke berbagai pihak kenapa karena saya yakin benar ketika kita mencintai sesuatu maka kita akan menjaga sesuatu dengan segala daya upaya.

Apabila kita mencintai Sukabumi maka saya yakin benar kita akan senantiasa menjaga kota kita untuk tetap dalam keadaan aman dalam keadaan tentram damai dan kondusif.

Dengan semangat menyampaikan deklarasi Pemilu damai tahun 2024 ini tak elok rasanya begitu sederhana apabila pelaksanaan Pemilu ini tercoret dengan hal-hal yang membuat kota kita menjadi tidak aman menjadi tidak damai dan menjadi tidak kondusif.
Itulah sebabnya ikhtiar ini adalah salah satu ikhtiar kita melaksanakan deklarasi Pemilu damai dalam kerangka Mari kita bangun kebersamaan ini Sukabumi kita ya bukan Sukabumi saya bukan Sukabumi anda bukan Sukabumi kalian tapi ini Sukabumi kita.

Kitalah yang memiliki tanggung jawab kitalah yang memiliki peran kitalah yang memiliki kewajiban untuk tetap menjaga Sukabumi ini.

Insyaallah dengan hadirnya kita hari ini sama-sama melaksanakan deklarasi Pemilu damai tahun 2024 menunjukkan Bagaimana komitmen kebersamaan kita untuk terus menjaga Sukabumi kita agar tetap damai" Pungkasnya.

Adapun isi dari Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 Kota Sukabumi 

Kami peserta Pemilu Tahun 2024 Kota Sukabumi dengan ini menyatakan Akan melaksanakan Pemilu Tahun 2024 yang damai dan kondusif untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat. 

Akan mematuhi dan mentaati segala bentuk peraturan dan ketentuan yang berlaku serta menyelesaikan permasalahan Pemilu tahun 2024 sesuai dengan koridor hukum. 

Menolak upaya - upaya yang dapat menimbulkan perpecahan dimasyarakat dan menghindari kegiatan yang bersifat provokatif, menghasut, ujaran kebencian serta tidak menggunakan isu sara dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2024. Akan menciptakan situasi dan kondisi tetap kondusif di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

TEAM/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jelang Idul Adha 1445 H, Manajemen Destinasi Wisata Flora D'Castelo Gelar Ngopi dan Diskusi Bareng Belasan Awak Media Subang

Subang, JMI – Jelang Hari Raya Idhul Adha 1445 H tahun 2024 , Manajemen Destinasi flora wisata D, Castelo undang Belasan awak m...