WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

HUT ke-78 RI, Camat Dawuan: Makna Kemerdekaan di Era Global

MAJALENGKA, JMI - Dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI, suasana bersemangat tercipta saat Camat Dawuan, Kabupaten Majalengka memberikan amanat yang penuh inspirasi kepada warganya.

"Dalam momen kemerdekaan tahun ini, makna yang terkandung bukan sekadar kata-kata, melainkan peluang emas bagi generasi muda Indonesia untuk mengoptimalkan Sumber Daya Manusia berkualitas dalam menghadapi persaingan global," tegas Camat Dawuan, Uju Gustawan, Kamis (17/8/2023).

Lebih lanjut, Uju menjelaskan bahwa transformasi global saat ini menjadi peluang untuk memperkuat citra Indonesia di mata dunia, sehingga suara Indonesia lebih terdengar dan kedaulatan negara dihormati, membuka jalan bagi negosiasi yang efektif.

Oleh karena itu, ia meminta agar kesatuan dalam keberagaman serta menerapkan semangat gotong royong dan memperlihatkan ketangguhan dalam menghadapi tantangan merupakan unsur penting yang harus senantiasa dijunjung tinggi oleh semua warganya.

Langkah ini, kata dia, akan mendorong percepatan transformasi Indonesia menuju negara yang sejahtera, produktif, dan berdaya saing global melalui akselerasi transformasi digital.

Camat Uju dengan tulus mengapresiasi dukungan dan kontribusi tak ternilai dari berbagai pihak, termasuk instansi pemerintah, lembaga kemasyarakatan, organisasi sosial serta individu dalam membangun Kabupaten Majalengka. Berkat kerjasama ini, Kabupaten Majalengka dapat terus berkembang dalam suasana kondusif dan aman.
"Ini adalah semangat yang harus terus hidup di masyarakat Majalengka. Kita memerlukan dedikasi, kerja keras, komitmen dan kolaborasi dari setiap elemen di Kabupaten Majalengka," paparnya.

Uju Gustawan yakin bahwa dengan usaha keras, komitmen yang kuat dan sinergi dari semua unsur masyarakat, visi misi pembangunan Kabupaten Majalengka yang merujuk pada prinsip Religius, Adil, Harmonis dan Sejahtera (Raharja) akan terwujud.

Di akhir ungkapannya, Camat  Uju Gustawan mengajak kepada seluruh masyarakat Kecamatan Dawuan dapat meneladani nilai spirit dari para pahlawan agar ditransformasikan dalam pembangunan bangsa dan negara saat ini dan masa depan. 

Pewarta : Yaya Ruhiyat
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Hasil Musorkab Yag di Gelar di Laska Hotel Subang, Ujang Sutrisna Alias Ucok Resmi Terpilih Sebagai Ketua Umum KONI Subang Periode 2024-2029

SUBANG, JMI - Musyawarah Olahraga (Musorkab) Kabupaten Subang Tahun 2024. Ujang Sutrisna alias Ucok Resmi terpilih sebagai ketu...