WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jalan Pesantren Majalengka Kini Tak Berlubang Lagi

MAJALENGKA, JMI - Jalan Pesantren yang terletak di Kecamatan Majalengka kini tengah mengalami perbaikan. Semula, ruas jalan yang letaknya berada di belakang Dinas Pendidikan Majalengka hingga kebon jengkol, jalan Satari ini permukaannya berlubang.

Mirisnya, jika saja sehabis hujan, tentu jalan berlobang itu tertutup dengan genangan air sehingga sangatlah riskan bila tergilas saat dilintasi oleh pengendara motor, dapat berakibat fatal dan berpotensi terjadi kecelakaan.

Namun, sekarang ini bagi pengguna jalan yang akan melintas di ruas jalan tersebut tak perlu khawatir lagi. Pasalnya sepanjang ruas jalan Pesantren tersebut tengah diperbaiki.

"Ya, untuk jalan pesantren kita rehabilitasi sehingga infrastrukturnya akan kembali mantap dan nyaman saat dilalui oleh pengguna jalan," kata Kepala Dinas PUTR Majalengka, H. Agus Tamim melalui Kabid Bina Marga, Mamat Surahmat, Kamis (3/8/2023).

Mamat mengatakan, bahwa dana rehabilitasi jalan Pesantren tersebut bersumber dari BKK Provinsi Jawa Barat Tahun 2023. Besaran nilai pagu anggarannya sebesar Rp.198.700.900 dengan pelaksana proyek dilakukan oleh pihak ketiga, yakni CV Mulya Utama.

Sementara itu, warga setempat mengapresiasi atas pelaksanaan rehabilitasi jalan Pesantren yang letaknya persis melintas berada di depan rumahnya.

"Alhamdulillah, sekarang jalannya diperbaiki. Jadi nggak khawatir lagi kalau malam-malam apalagi pas udah hujan suka dengar ada roda kendaraan sepeda motor yang menggilas lobang pengendaranya suka teriak kayak yang mau jatuh atau kaget," kata Wahidin.

Begitupun dengan komentar warga lainnya, mereka merasa lega dengan melihat kondisi permukaan jalan kembali baik seperti sediakala sebelum mengalami kerusakan.

"Pandangan pengendara jika waktu malam terasa jelas dan tak lagi khawatir harus memilah-milah badan jalan untuk menghindari lubang," kata Taryono. 

Pewarta : Yaya Ruhiyat
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Pergantian Meron Dalam Haul Eyang Ndoro Pangeran Aryo Kusumo Desa Sumberjosari Karangrayung Selalu Menjadi Daya Tarik Tersendiri

GROBOGAN, JMI - Dalam rangka menyambut bulan Muharam 1446 H masyarakat Dusun Jajar Desa Sumberjosari Kecamatan Karangrayung Kab...