WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jelang Pemilu 2024, 18 Parpol di Majalengka Menggelar Deklarasi Damai

MAJALENGKA, JMI - Sebanyak 18 partai politik di Kabupaten Majalengka, menggelar deklarasi damai di gedung Yudha Abdi Negara, menunjukkan komitmen bersama menjaga kondusifitas dan keamanan Pemilu 2024 mendatang.

Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi, menggarisbawahi pentingnya deklarasi ini sebagai langkah nyata untuk memastikan tahap Pemilu 2024 berjalan aman dan damai.

"Seluruh perwakilan tim dari parpol di Majalengka menandatangani kesepakatan komitmen pada deklarasi damai ini," kata Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi, Rabu (16/8/2023).

Kesepakatan yang ditandatangani perwakilan 18 parpol tersebut, dikatakannya guna menciptakan momentum untuk persatuan dan kebersamaan pada proses politik yang kondusif dan aman di Pemilu 2024, dengan nilai-nilai demokrasi diutamakan.

Sementara itu, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, menekankan pentingnya demokrasi, toleransi, dan dialog dalam proses politik.

"Komitmen bersama ini diharapkan membawa Pemilu 2024 yang damai dan bermartabat, dengan semangat positif dan nilai-nilai demokrasi tinggi," tegasnya.

Deklarasi dihadiri oleh berbagai pihak termasuk wakil bupati, sekda, unsur Forkopimda, Bawaslu Majalengka, dan KPU. 

Pewarta : Yaya Ruhiyat
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Syukuran di Kantor Subdenpom III/4-3 Pandeglang Dalam Rangka Hari Ulangtahun Polisi Militer Angkatan Darat ke 78

Lebak, JMI - Dengan mengusung tema, 'Dedikasi tanpa henti mengabadikan kiprah Polisi Militer TNI Angkatan Darat guna menyon...