WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ratusan Warga Desa Sindangasih Peringati Hari Kemerdekaan RI Ke-78

Ciamis, JMI - Sejumlah tokoh dan warga masyarakat, mulai dari Orang Tua, Pemuda dan remaja juga santri di Desa Sindangasih Sebagai warga masyarakat yang terus menerus memupuk sikap Nasionalisme kebangsaan, Tentunya tidak akan melupakan sejarah para pejuang terdahulu maka Pemerintah Desa Sindangasih peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-78, Kamis (17/08/2023).

“Hari Kemerdekaan RI Ke-78 pada tahun ini merefleksikan semangat bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhineka tunggal Ika mempersatukan dalam menghadapi setiap tantangan untuk memajukan bangsa dan mencapai kesejahteraan rakyat,” Ucap kades Sindangasih.

Lebih lanjut Kades Sindangasih Nurjamal,S.Pd mengatakan bahwa makna kemerdekaan tahun ini bukan hanya sebagai kata, tetapi sesungguhnya sebagai kesempatan bagi segenap anak bangsa untuk bisa menjadi Internasional trust, kepercayaan negara lain terhadap bangsa Indonesia sehingga kredibilitas negara ini dapat lebih diakui kedaulatannya, dan suara Indonesia akan lebih didengar sehingga memudahkan dalam bernegosiasi. 

Maka sudah seharusnya kita semakin bersatu dalam keberagaman, gotong-royong tangguh dalam menghadapi tantangan,mendorong kecepatan mentransformasikan Indonesia tumbuh dan berkembang dengan dukungan akselerasi transformasi digital.
“Atas nama Pemerintah Desa Desa Sindangasih memberikan apresiasi setinggi-tingginya dan berterimakasih kepada segenap unsur baik itu kelembagaan dan juga masyarakat yang telah mendukung dan berkontribusi dalam setiap pembangunan di Desa Sindangasih selama ini sehingga Desa Sindangasih berada dalam keadaan aman dan kondusif, semangat bersatu dan gotongroyong inilah yang harus tetap dipertahankan dan tetap memegang teguh komitmen setiap elemen guna mewujudkan Desa Sindangasih Raharja,” katanya.

Upacara dan do'a di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke-78. Ratusan Warga Masyarakat, Desa Sindangasih Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis Jawa Barat, salah satunya G.Eko Saputra wartawan Jurnal Media Indonesia turut untuk memohon perlindungan sekaligus mendoakan para pahlawan bangsa atau pahlawan nasional yang melawan penjajah hingga akhirnya meraih kemerdekaan.

"Kita sebagai penikmat Kemerdekaan, tentunya tidak boleh melupakan sejarah perjuangan para pahlawan pada saat itu. Maka sepatutnya mari kita menghargai para pahlawan yang sudah rela menumpahkan darah mereka demi Indonesia yang merdeka,” katanya. 

Eko juga mengatakan, sebagai warga masyarakat Indonesia yang baik, tentunya kita harus menjaga Nilai-nilai Bangsa Indonesia melalui sejumlah program yang bernilai fositip dengan aksi nyata yang kita turunkan kepada regenerasi kita saat ini. Mengingat diera digitalisasi yang serba modern saat ini,"pungkasnya.

Pewarta : Jelly.S
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Syukuran di Kantor Subdenpom III/4-3 Pandeglang Dalam Rangka Hari Ulangtahun Polisi Militer Angkatan Darat ke 78

Lebak, JMI - Dengan mengusung tema, 'Dedikasi tanpa henti mengabadikan kiprah Polisi Militer TNI Angkatan Darat guna menyon...