WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Resmikan Tol BOCIMI Seksi II, Presiden RI Kunjungi Pasar Parungkuda

SUKABUMI, JMI - Agenda kunjungan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di sukabumi dalam Rangka peresmian Tol Bogor - Ciawi - Sukabumi (Bocimi) Seksi 2 Cigombong - Parungkuda, tepatnya di desa Sunda weunang kecamatan Parungkuda kabupaten Sukabumi Jawa Barat, jumat 04/08/2023.

Sejumlah personil pengamanan gabungan Tni Polri bersama unsur muspika Kab.Sukabumi terlihat bersiaga mengamankan acara peresmian dari mulai pintu masuk Tol Bocimi gerbang tol Parungkuda hingga ke titik lokasi kunjungan ke dua yaitu Pasar Parungkuda kab.Sukabumi saat apel pagi di depan pintu masuk tol parungkuda .
Hadir dalam acara, Menteri PUPR Dr. Ir. M. Basuki Hadimuljono, M.Sc , MENTERI BUMN Erick Thohir, B.A., M.B.A ,  Pangdam III Siliwangi Mayjen  TNI Erwin Djatmiko , KAPOLDA Jawa Barat  Irjen Pol Akhmad Wiyagus , Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil ,ST,.MUD ,Danrem Korem 061/Surya kencana Brigjen TNI Anan Nurakhman, S.I.P ,  Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede  ,Wakil Bupati Sukabumi Drs. H. Iyos Somantri, M.Si. ,Wali kota Sukabumi Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd. , Komando Distrik Militer 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Yudhi Hariyanto ,Komando Distrik Militer 0622 Letkol Inf. Anjar Ari Wibowo, Camat Parungkuda Deden Sumpena, S.Pd.I., S.I.P., M.Si. , Para Kepala desa , Tokoh Masyarakat, dan beberapa tamu undangan lain sesuai daftar undangan.

sebanyak 20 orang dari Siswa siswi SD dan SMP dengan bekerjasama dengan sanggar Sorawi Mendapat kesempatan untuk menyambut kedatangan Presiden Joko widodo di lokasi peresmian, 200 siswa siswi terdiri dari 100 orang SMP Negeri 1 Parungkuda Kab. Sukabumi  dan 100 siswa siswi dari SD Negeri 2 Parungkuda Kab. Sukabumi Jawa Barat ikut hadir dalam undangan menyambut presiden.
Acara di buka dengan persembahan dari sanggar 
SORAWI berupa tarian Upacara adat budaya Sunda sebagai bentuk Penyambutan presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo oleh 20 penari di iringi lagu Sampuran oleh instrument grup musik.

Sekira pukul 8:41 wib presiden di dampingi MENTERI BUMN di sambut hangat  oleh Menteri PUPR, Pangdam III Siliwangi, KAPOLDA Jawa Barat  , Gubernur Jawa Barat  , Danrem Korem 061/Surya kencana ,Kapolres Sukabumi ,Komando Distrik Militer 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Yudhi Hariyanto ,Komando Distrik Militer 0622 Letkol Inf. Anjar Ari Wibowo , Wakil Bupati Sukabumi ,Camat Parungkuda , kepala desa se kecamatan ci ambar dan Parungkuda saat tiba di lokasi peresmian gerbang TOL Parungkuda ( BOCIMI SEKSI II)
Dalam sambutanya presiden "Anak anaku semua yg saya cintai Hari ini ci awi sukabumi ruas ci Sepanjang 11,9 Km sudah selesai dan siap di operasikan, Ruas jalan ini menelan anggaran biaya sebesar 3.2 T. Dan kita harapkan nantinya dengan selesainya ruas jalan ini ,
Nanti klo kita ke palabuhan ratu ke cileutuh, ujung genteng dan gunung gede yg sebelumnya dari pusat ibu kota  memakan  waktu 5 hingga 6 jam sekarang dengan adanya tol ini kurang lebih 2.5 jam waktu tempuh , ini Kan mempercepat baik itu transformasi orang dan barang.

Selain itu juga, Hasil Survey para investor yg ada kenapa  jawa barat mampu  menduduki ranking 1, alsanya karena jalan tol di provinsi jawa barat itu paling banyak di bangun.

"Saya rasa itu yg bisa saya sampaikan terima kasih kepada semua pihak atas dukunganya".

Di pandu moderator acara Presiden Jokowi menuju miniatur tombol sensor dan penanda tanganan prasasti secara simbolis di iringi bunyi sirine sebagai tanda di resmikanya Tol Bocimi seksi II 
"Bismillahirahmannirahhim pagi hari ini saya resmikan Jalan Tol Ci awi  Sukabumi ruas ci gombong ci badak di labupaten sukabumi Jawa Barat." Ucap jokowi.

Usai tanda tangani prasasti presiden bergegas lakukan Peninjaun di dampingi rombongan terbatas menuju Pasar Parungkuda lokasi kunjungan ke titik 2 Presiden RI di Parungkuda Sukabumi.

Sebelum menuju Pasar parungkuda presiden sempat memberi keterangan pada jurnalis ," Diresmikanya tol bocimi seksi II ini bisa menambah efektivitas jarak dan waktu, bisa mendatangkan investor lebih banyak ke sukabumi ."

Di lokasi kunjungan pasar parungkuda Presiden Jokowi Sempat berkomunikasi dengan para pedagang dan beberapa warga saat mengunjungi Pasar Parungkuda, presiden juga lakukan dialog dengan awak media dalam waktu singkat di sela kunjungan di pasar parungkuda
Presiden Jokowi meng iya kan bahwa  ini bagian dari menjaga inflasi nasional "ya itu karena adanya kenaikan inflasi ,dari 3,5% menjadi 3% inflasi kita secara nasional  sudah di angka 3,75% tapi Kalau di lapangan itu beda beda "saat diberi pertanyaan di luar agenda kunjungan , tentang uji materi capres cawapres di Mk " saya tidak mau terpancing untuk menjawab itu". Sambil tersenyum kepada awak media di lokasi pasar parungkuda kab.Sukabumi Jawa Barat.

Terlihat presiden bersama rombongan membagi bagikan bingkisan kepada pedagang di pasar parungkuda dan warga sekitar yang sudah berkerumun sejak pagi menunggu kedatangan Rombongan tak hanya itu, sepanjang jalan dari arah pasar parungkuda menuju gerbang tol parungkuda warga antusias ingin melihat dari dekat rombongan presiden dan pendampingnya.

Wakil bupati sukabumi Drs. H. Iyos Somantri, M.Si. menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sukabumi menyambut baik dan mendukung adanya Program infrasutruktur, khususnya Tol Bocimi yang menjadi Prioritas Pemerintah dalam menghasilkan infrastruktur jalan bebas hambatan, ekstensif sehingga nantinya dapat mendongkrak produktifitas melalui transformasi bersifat struktural.

"Hari ini sudah resmi ya dan diresmikan, sekarang dari parungkuda ke ci awi sekitar 30menit dari ci awi ke ke pusat ibu kota bisa 1 sampai 2 jam sampai." Jelasnya.

Di tambahkan wabup " resminya tol ini di yakini bisa memberikan dukungan terhadap konektivitas menuju tempat pariwisata di daerah Jawa Barat khususnya Kabupaten Sukabumi, kemudian menunjang aktivitas indistri dalam penyaluran logistik dari dan ke kabupaten pun semakin lancar ,cepat serta dapat mendorong transformasi ekonomi menuju ke sektor manufaktur dan Jasa."

"Semoga dengan berfungsinya tol bocimi ini Kinjungan wisata dan pertumbuhan perekonomian  masyarakat meningkat begitupun sektor investasi bisa lebih banyak masuk ke kabupaten sukabumi."harapnya.


TeamJMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jelang Idul Adha 1445 H, Manajemen Destinasi Wisata Flora D'Castelo Gelar Ngopi dan Diskusi Bareng Belasan Awak Media Subang

Subang, JMI – Jelang Hari Raya Idhul Adha 1445 H tahun 2024 , Manajemen Destinasi flora wisata D, Castelo undang Belasan awak m...