WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Upacara HUT kemerdekaan RI Ke-78, Terus Melaju Indonesia Maju, Bertempat di Lapangan Yonif 322/KLH Subang

Subang, JMI - Upacara Peringatan Ke-78 HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Subang Tahun 2023, bertempat di Lapangan YONIF 312 Kala Hitam. Kamis, 17 Agustus 2023.

Peringatan Hari Ulang Tahun ke 78 Republik Indonesia Tahun 2023 bertemakan ‘Terus Melaju untuk Indonesia Maju”. Pelaksanaan upacara peringatan HUT ke 78 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Subang tersebut berlangsung khidmat dengan prosesi pengibaran bendera merah putih oleh Paskibraka Kabupaten Subang. 
 
Berikut adalah petugas Paskibraka Kabupaten Subang Tahun 2023 yang bertugas dalam prosesi pengibaran bendera :
- Komandan Pasukan : Kapten POM. Dimaz Satrio Pamungkas
- Pembawa bendera pagi: Claresta Zulfa Athaillah, SMAN 1 Subang
- Pembentang Bendera: Muhammad Haikal Kusmayadi SMAN 1 Subang
- Pengulur : Rio Dwi Andika Senabi, SMAN 1 Purwadadi
- Pengerek : Muhammad Amir Nurfawwaz, SMKN Kasomalang.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Subang H Ruhimat bertindak sebagai Inspektur Upacara dan bertindak sebagai petugas upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 tingkat Kabupaten Subang tahun 2022 lainnya yaitu: 
- Perwira Upacara Lettu Armed Ediyah
- Pasipers KODIM 0605/Subang
- Pembaca Pancasila Dandim 0605 Subang
- Pembaca Pembukaan UUD 1945 oleh Kapolres Subang
- Naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD Subang.
Dalam Amanat Upacara, Bupati Subang H .Ruhimat mengajak masyarakat untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu bangsa. Kang Jimat menegaskan bahwa salam rakyat Subang - gotong royong, Subang - Jawara merupakan spirit perjuangan untuk mencapai cita-cita bersama agar Kabupaten Subang menjadi bersih, maju, sejahtera dan berkarakter,"terangnya.

Bupati Ruhimat ,"menuturkan dengan gotong royong, Kabupaten Subang mampu melewati tantangan pandemi covid-19 selama kurang lebih 2 tahun, dan Pemda Subang, di tengah keterbatasan akibat covid19, tetap mampu melaksanakan pembangunan. Hal tersebut terbukti dengan naiknya indeks pembangunan manusia Kabupaten Subang pasca pandemi, naiknya laju pertumbuhan ekonomi Kabupaten Subang, penurunan angka kemiskinan, serta angka pengangguran mengalami penurunan. 

“Selain capaian indikator makro yang semakin baik, Kabupaten Subang juga telah berupaya melaksanakan apa yang menjadi visi dan misi kabupaten subang periode 2018-2023. Upaya mewujudkan pemerintahan yang bersih dengan dilaksanakanya reformasi birokrasi ditandai adanya komitmen zero rupiah, anugerah meritrokrasi dengan kategori baik 2 tahun berturut-turut serta raihan opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK selama 5 tahun berturut-turut.” Ungkap Bupati Subang H Ruhimat.
Bupati Ruhimat ," menegaskan bahwa pembangunan yang telah, tengah dan akan dilakukan adalah demi generasi Subang di masa depan. Seperti ruas jalan Serangpanjang-Cipeundeuy dan Cilamaya - Patimban, serta dibangunnya Pelabuhan Patimban, menjadikan Kabupaten Subang sebagai primadona investasi di Indonesia. 

Dalam hal peningkatan kualitas SDM dari sisi Pendidikan dan kesehatan, Kang Jimat menginisiasi kebijakan rekrutmen PPPK guru sebanyak 2.606 orang dan 121 PPPK tenaga Kesehatan.

Menutup sambutannya Bupati Ruhimat berpesan agar seluruh elemen masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas dalam pelaksanaan pemilu, agar seluruh rangkaian pemilu berjalan, lancar, aman, tertib dan sukses. Kang Jimat pun mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran forkopimda, tokoh masyarakat, dan seluruh stakeholder yang telah bekerja keras, bersinergi, sampai pada akhir periode kepemimpinan Jimat Akur yang telah memasuki tahun ke-5, Dirinya berterima kasih kepada Dan Yonif 312 Kala Hitam yang telah memfasilitasi lapangan Yonif sebagai tempat upacara HUT Ke-78 Kemerdekaan RI.

“Terakhir ingin saya sampaikan bahwa makna kemerdekaan bagi saya adalah ketika masyarakat kabupaten subang terbebas dari kemalasan, kebodohan, kemiskinan dan keterbelakangan. Merdeka Merdeka, Merdeka!” Tegasnya.
Acara ditutup dengan penampilan musik Orkestra Skadron Pendidikan 502 Wing Pendidikan 500 Umum Pusdik Kodiklat AU – Lanud Suryadarma.

Sebagai informasi, Alun-Alun Subang sebagai tempat rutin penyelenggaraan upacara HUT Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Subang sedang dalam tahap revitalisasi, yang merupakan program dari Pemda Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Perumahan dan Permukiman, yaitu revitalisasi 28 alun-alun yang tersebar di kabupaten dan kota di Jawa Barat.

Nampak hadir dalam upacara kemerdekaan tersebut, Bupati Subang H Ruhimat beserta istri, wakil bupati Subang H Agus Masykur Rosyadi beserta istri, Ketua & Wakil Ketua TP PKK Kabupaten, Ketua DPRD, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten, Dan Yonif 312, Danlanud Suryadarma, Kapolres, Dandim 0605, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Kementerian Agama Kabupaten, Sekretaris Daerah, Para Asisten Daerah, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat Se- Kabupaten Subang, Pimpinan BUMN/BUMD, Ketua LVRI Kabupaten Subang Beserta Jajaran, Ketua Organisasi Wanita Se-Kabupaten Subang, para istri forkopimda, beserta tamu undangan lainnya.

Pewarta : Agus Hamdan
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Syukuran di Kantor Subdenpom III/4-3 Pandeglang Dalam Rangka Hari Ulangtahun Polisi Militer Angkatan Darat ke 78

Lebak, JMI - Dengan mengusung tema, 'Dedikasi tanpa henti mengabadikan kiprah Polisi Militer TNI Angkatan Darat guna menyon...