WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bambang Pujiyanto Bersama Ormas Lindu Aji Datangkan 50.000 liter Air Bersih, Wujud Kepedulian Kepada Warga Terdampak Kekeringan di Grobogan

GROBOGAN, JMI – Peduli akan kondisi kekeringan di sejumlah wilayah di Kabupaten Grobogan Jawa Tengah, Organisasi Masyarakat(Ormas) Lindu Aji DPC Kabupaten Grobogan salurkan bantuan 50.000 liter air bersih,pada hari Minggu, ( 17/09/2023 ).

Bersama pembina Ormas Lindu Aji DPC Grobogan dr. Bambang Pujiyanto, M.Kes, serta puluhan anggota Lindu Aji Dewan Pengurus Kecamatan Geyer untuk 5.000 liter pertama di bagikan ke kampung Ngasem Desa Monggot Kecamatan Geyer. Warga yang lebih dari tiga bulan alami kekurangan air bersih, tanpa menunggu lama mereka pun langsung menyerbu ribuan liter air bersih yang di kucurkan dari truk tangki.

” Ini adalah wujud kepedulian dari Lindu Aji DPC Grobogan yang melihat kondisi warga yang beberapa bulan ini mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih, ” Kata dr. Totok sapaan akrabnya.

Dari wadah yang mereka bawa mulai ember, jirigen, serta drum , semua dapat terisi penuh meski harus rela mengantri beberapa saat . Dalam hitungan menit semua air bersih di dalam truk tangki telah berpindah ke tempat penampungan warga. Rini dan bersama warga lainya merasa sangat terbantu atas kepedulian Lindu Aji menyalurkan air bersih di kampungnya.
” Kami mengucapkan banyak Terima kasih atas kepedulian teman – teman di Lindu Aji , semoga bantuan air bersih ini juga bisa datang dari Ormas – ormas yang ada di Grobogan ini, ” Ucap Rini yang mewakili semua warga.

Di rencanakan untuk kegiatan sosial berbagi air bersih dari Lindu Aji tersebut akan menyasar di 10 titik yang di anggap rawan kekeringan di wilayah kecamatan Geyer. Dari 10 titik tersebut adalah Ngasem, Jirak, Batur, Lengkong, Wonorejo, Geyer, Karangploso, Dongklo, Monggot, Klampisan.

Bantuan air bersih saat hingga saat ini memang masih menjadi harapan dari masyarakat Grobogan yang kesulitan mendapatkan air bersih akibat dampak di musim kemarau ini.

Pewarta : Heru gun
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Tahapan Coklit Berakhir, KPU Subang Mencoklit 1.200.596 Pemilih Lanjut Tahapan Berikutnya Persiapan Pilkada 2024

Subang, JMI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang dengan bangga mengumumkan bahwa tahapan pencocokan dan penelitian (c...