WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kunjungan Dandim 0605 Subang Bersama 50 Siswa SUS Dandim dan 5 Pendamping ke Pemda Subang, Sekda Tekankan Pentingnya Kolaborasi

Subang ,JMI - Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni S.Sos.,M.Si menerima kunjungan Dandim 0605 Subang Letkol Inf Bambang Raditya M.Han dan Siswa Sus Dandim bertempat di Ruang Rapat Bupati II, Senin (04/09/2023).

Jumlah siswa Sus Dandim yang ikut dalam kunjungan tersebut adalah sebanyak 50 orang dengan 5 pendamping. Selain berkunjung ke Sekretariat Daerah, siswa Sus Dandim akan berkunjung ke beberapa SKPD di Kabupaten Subang sebagai ajang observasi bagi calon Dandim di masa depan terkait sinergi TNI dengan Pemerintah Daerah.

Dalam kunjungan yang berlangsung hangat tersebut sekertaris daerah kabupaten Subang Asep Nuroni memaparkan terkait potensi Kabupaten Subang. Mulai dari pantai di Subang bagian utara, zona industri di Subang bagian tengah, dan zona priwisata di Subang bagian selatan. Kang Asep Nuroni juga memaparkan terkait status Subang sebagai lumbung padi nasional nomor 3,"paparnya.
Lebih lanjut,"Asep Nuroni juga menjelaskan terkait peluang Kabupaten Subang di masa mendatang di mana Kabupaten Subang memiliki Pelabuhan Internasional Patimban dan posisi yang sangat strategis di tengah segitiga rebana yang diharapkan mampu mengangkat perekonomian Kabupaten Subang,"jelasnya.

Kepada siswa Sus Dandim, Sekda Asep Nuroni menyatakan Pemerintah Daerah sangat membutuhkan sinergi dari semua pihak termasuk dari unsur TNI sehingga Kang Asep Nuroni berharap para calon Dandim tersebut mampu membawa spirit kolaborasi dalam menjalankan tugasnya.

Terakhir ,Asep Nuroni berharap kunjungan siswa Sus Dandim tersebut mampu menjadi pemicu bagi seluruh perangkat daerah dan abdi negara di Kabupaten Subang dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Subang.
"Mudah-mudahan menjadi motivasi bagi Kabupaten Subang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat."Ungkap sekertaris daerah kabupaten Subang H Asep Nuroni.

Acara ditutup dengan sesi tanya jawab dan penyerahan cinderamata dari siswa Sus Dandim kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dan sebaliknya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut pendamping siswa Sus Dandim, para Kepala OPD, Kepala Bagian Tata Pemerintahan, dan tamu undangan lainnya.

Pewarta : Agus Hamdan
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Prof H Amran Suadi Optimis Kaspudin Nor Lolos Menjadi Dewas KPK

JAKARTA, JMI – Sebanyak 146 calon Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dinyatakan lolos pada seleksi admi...