WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Peringati HUT HIMPAUDI Ke-18, PC Himpaudi Parungkuda Adakan Lomba Gebyar Kreativitas Anak Usia Dini

SUKABUMI, JMI - Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) dalam Pelaksanaan PAUD, khususnya dalam hal mensosialisasikan pentingnya PAUD yang berkualitas, HIMPAUDI Adalah Suatu Organisasi Independen yang menghimpun unsur pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini. Pendidik anak usia dini adalah tenaga yang berperan menjadi panutan, pembimbing, pengasuh dan fasilitator bagi anak usia dini.

HIMPAUDI pusat sendiri dideklarasikan di Kota Batu Provinsi Jawa Timur pada tanggal 31 Agustus 2005 oleh utusan dari 33 Provinsi di seluruh Indonesia pada saat itu nama HIMPAUDI disepakati untuk organisasi profesi PAUD non formal.

Dalam perkembanganya Himpaudi di Kecamatan Parungkuda bergenerasi dari masa ke masa sampai pada kali ini Pengurus Cabang Kecamatan Parungkuda adakan kegiatan, Dalam rangka memperingati HUT HIMPAUDI KE-18 dan HARI JADI KABUPATEN SUKABUMI KE 153 bertempat di Monumen Perjuangan Palagan Bojongkokosan Parungkuda Sukabumi Jawa Barat, Senin 18/09/2023.


Ditemui Team JMI di lokasi acara, Dinah Daniati S.Pd Aud selaku Plt Ketua Pengurus Cabang Himpaudi Parungkuda menjelaskan, "Sebenarnya ini adalah kegiatan berkelanjutan dari kegiatan Himpaudi Kabupaten tentang peringatan HUT HIMPAUDI KE 18 yang diadakan di tiap Kecamatan Kabupaten Sukabumi, Nanti puncaknya sendiri di adakan di Kabupaten tepatnya di akhir bulan ini," Jelasnya.

Ditambahkan Dinah, "Acara kali ini diikuti oleh 528 peserta se-wilayah Kecamatan Parungkuda, adapun kegiatan acara adalah lomba lomba yang terdiri dari lomba mewarnai di ikuti 40 lembaga, Kemudian lomba bercerita diikuti 11 lembaga dan untuk tari Wonderland diikuti 24 lembaga dari 8 peserta ranting desa ditambah lomba Fashion show diikuti 28 peserta dari beberapa lemabaga di wilayah Kecamatan Parungkuda," Ujarnya.


Saat ditanya harapan di adakanya acara ini, "Dengan di adakanya kegiatan peringatan HUT ini ameningkatkan kualitas dan kreativitas para pendidik dan  anak didik paud se-Kecamatan Parungkuda terlebih meningkatkan potensi anak didik dan para pendidik untuk menggali potensi mereka di bidang seni,"Pungkas Dinah.

Untuk tamu undangan sendiri dihadiri oleh Bunda Paud Kecamatan, Bunda Paud Desa, Perwakilan Kecamatan Parungkuda, Dinas Pendidikan, Pendamping dan Pengelola Guru se-Kecamatan Parungkuda sesuai daftar tamu undangan.

 

Pewarta : Zoya

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Tahapan Coklit Berakhir, KPU Subang Mencoklit 1.200.596 Pemilih Lanjut Tahapan Berikutnya Persiapan Pilkada 2024

Subang, JMI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang dengan bangga mengumumkan bahwa tahapan pencocokan dan penelitian (c...