WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kodim 0607/Kota Sukabumi Gelar Upacara Dalam Rangka Memperingati HUT TNI Ke-78

SUKABUMI, JMI - Kegiatan Puncak Hari Ulang Tahun TNI ke 78 Kodim 0607/ Kota Sukabumi Digelar di Lapang Merdeka, Kecamatan Cikole,Kota Sukabumi (Kamis, 5/10/2023).

Sebagai Irup Upacara Dandim membacakan Amanat Panglima TNI.Selaku Komandan Upacara Kapten Inf. Ahmad Amin,S.PdI Danramil 0607-4/Cikole dan perwira Upacara Kapten Inf.Jupriyono Danramil 0607-2/Citamiang.

Dandim 0607/Kota Sukabumi, Letkol Inf Yudhi Hariyanto, mengatakan dalam memperingati HUT ke-78 ini, TNI mengusung tema yakni ‘TNI Patriot NKRI, pengawal demokrasi untuk Indonesia maju’, yang bertujuan bahwa TNI akan siap mensukseskan Pemilu Serentak 2024 mendatang.
Kepada Awak Media Dandim menyampaikan “Beberapa waktu ke depan kita akan melaksanakan Pemilu secara serentak. Tentunya diharapkan TNI bersinergi dengan komponen bangsa lainnya, dalam hal ini pemerintah kota, kemudian Polri, dan juga elemen masyarakat lainnya,” 

Sesuai dengan komitmen TNI, dandim mengaku sudah menyampaikan kepada para prajurit agar menjaga netralitas dan juga untuk selalu mengikuti peraturan ataupun pedoman yang ada. Selain itu, Yudhi juga memberikan pesan kepada para prajurit untuk menghindari pelanggaran, sehingga kepercayaan masyarakat akan semakin tinggi dan yang pastinya TNI akan dicintai oleh rakyat.
“Diharapkan kedepan akan menjadi solid untuk menghindari perpecahan. Pilihan boleh berbeda, akan tetapi untuk pelaksanaan diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan tertib, karena ini untuk menentukan kehidupan berbangsa dan bernegara ke depannya,” Pungkasnya.(Pendim 0607)


JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sungai Cijurey Penyokong Pertanian di Majalengka

MAJALENGKA, JMI - Sungai Cijurey, yang melintasi wilayah Cibodas hingga Maja dan menyatu dengan Sungai Cilutung di Desa Bonang, Kecamatan ...