WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Desa Cisaat Kec.Cibingbin Kab.Kuningan Menorehkan Keberhasilan di Berbagai Sektor Pembangunan

Kuningan, JMI - Pelaksanaan pembangunan yang dikemudikan lewat kepemimpinan Udri  Sudrianh, S.Hut. merupakan pembangunan integral dalam arti pembangunan fisik material maupun spiritual, pendek kata pembangunan yang ada di Desa Cisaat  Kecamatan Cibeureum Kabupaten Kuningan adalah membangun manusia seutuhnya agar memperoleh kesejahteraan dalam segala wujudnya.  Udri  Sudrianh, S.Hut. dalam memangku tugas dan jabatan selaku kepala Desa Cisaat  selalu mengupayakan dirinya menjadi pemimpin rakyat untuk mengemban amanat, dan berupaya untuk terus melakukan pembelaan terhadap kepentingan seluruh warga tanpa terkecuali.

 

Kades Udri  Sudrianh, S.Hut dalam memberikan pelayanan senantiasa melayani dengan prima dan mengutamakan kepentingan masyarakat Desa Cisaat di atas kepentingan pribadi maupun golongan. Tujuan beliau tiada lain untuk memajukan Desa Sagarahiang  ke arah yang lebih baik dan mensejahterakan masyarakat Desa Cisaat  dengan adil dan merata.

 

Sosok kepala Kades Udri  Sudrianh, S.Hut.,  Desa Cisaat, sekilas orangnya tampak periang namun tetap berwibawa. Tapi itu memang karakter yang dia miliki, orangnya memang mempunyai wajah kepemimpinan yang bisa dihandalkan, tiada lain sosok yang menjadi narasumber ini adalah Desa Cisaat Kepala Desa dan Desa Cisaat, kepemimpinannya selalu mengupayakan dan memperjuangkan terhadap kepentingan seluruh warga desanya, salah satu visi misi yang dimilikinya adalah terus berupaya menjadi pemimpin yang amanah. Dari segi pemetaan lokasi Desa Cisaat Kecamatan Cibingbin ini berada di kawasan Kecamatan Cibinbin  di Kabupaten Kuningan Propinsi Jawa Barat.

 

Di bawah kepemimpinan Udri  Sudrianh, S.Hut., pelayanan masyarakat yang diberikan oleh pemdes Desa Cisaat untuk warganya selalu prima. Ketika awak media melakukan tugas jumalistik dan melakukan perbincangan dengan Udri  Sudrianh, S.Hut., sebagai pemimpin tertinggi yang ada di desa Cisaat, beliau menyatakan tekadnya untuk terus berupaya melakukan peningkatan pelayanan terhadap warga desa agar memperoleh pelayanan yang sebaik-baiknya.

 

Pada edisi kali ini adalah ulasan sosok pemimpin desa yang sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat Desa Cisaat Kecamatan Cibingbin. Kepemimpinannya bermula dan kepercayaan yang telah diperolehnya dari warga desa setempat. Adalah Udri  Sudrianh, S.Hut., merupakan kepala Desa Cisaat Kecamatan Cibingbin  Kabupaten Kuningan, selama memimpin Desa Lebakwangi telah banyak menorehkan keberhasilan di hampir semua sector pembangunan.

 

Udri  Sudrianh, S.Hut., bersikap luwes dan bersahabat dengan siapapun serta asik jika diajak bercengkrama (ngobrol/ berbincang), tidak sedikit pun terpancar dan raut wajahnya arogan atau congkak. Selain itu, beliau adalah figur yang cukup disegani di wilayahnya, di lingkungan masyarakatnya dan di manapun dia berada ramah dan handap asor dengan sesama, sehingga banyak orang yang berempati kepada dirinya. Meski pengabdian dirinya di Desa Cisaat Kecamatan Cibingbin belum lama namun tidak usah diragukan lagi kemampuan dalam soal pimpin-memimpin. Begitujuga soal pekerjaan yang dibebankan kepada dirinya, dalam pandangannva tugas sekaligus wewenang yang diembannya itu adalah amanah dan seluruh warga masyarakat Desa Cisaat secara keseluruhan yang harus bisa dipertanggungjawabkan dunia dan akhirat. Di dunia kepada manusia dan di akhirat kepada Tuhan Yang Maha kuasa  

 

Kades Udri  Sudrianh, S.Hut.,  dalam bekerjanya didukung oleh para aparat desa lainnya, dalam hal ini salah satunya Ulis Iman Sudrajat  yang dikenal dengan sapaan sehari-harinya Ulis Iman Sudrajat, dan dibantuk Ekbang Tori, dan Kasipem Muhammad Nurrohim. 

 

Kinerja Ulis Iman Sudrajat  selalu berupaya menggugah warga desa agar mampu berpartisipasi aktif dalam segala wujud dan manifestasi pembangunan. Tidak salah jika partisipasi aktif dan segenap warga telah berkembang maka bisa jadi sesuatu yang berat bisa berubah menjadi ringan, karena logikanya pembangunan memang memerlukan dukungan dari segenap pihak.

 

Sosok Udri  Sudrianh, S.Hut  sekilas orangnya tampak periang namun tetap berwibawa. Tapi itu memang karakter yang dia miliki, orangnya memang mempunyai wajah kepemimpinan yang bisa dihandalkan, tiada lain sosok yang menjadi narasumber ini adalah Udri  Sudrianh, S.Hut Kepala Desa Cisaat, kepemimpinannya selalu mengupayakan dan memperjuangkan terhadap kepentingan seluruh warga desanya, salah satu visi misi yang dimilikinya adalah terus berupaya menjadi pemimpin yang amanah. Dari segi pemetaan lokasi Desa Cisaat,   ini berada di kawasan Kecamatan Cibingbin  di Kabupaten Kuningan Propinsi Jawa Barat. 

 

 

Pewarta : Rajak

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sungai Cijurey Penyokong Pertanian di Majalengka

MAJALENGKA, JMI - Sungai Cijurey, yang melintasi wilayah Cibodas hingga Maja dan menyatu dengan Sungai Cilutung di Desa Bonang, Kecamatan ...