WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Tahun 2023 Kodim 0607/Kota Sukabumi

SUKABUMI, JMI - Dalam Rangka HUT Ke-78 TNI, Dengan Tema "TNI Patriot NKRI Mengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju" dan "Ketahanan Pangan Untuk Indonesia Maju", Serentak Melalui Vicon Oleh Wakil Presiden RI dan Panglima TNI. Acara Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Tahun 2023. telah dilaksanakan, bertempat di Kp. Selaawi Rt 02/03 Kel.Cibeureum Hilir,Kecamatan Cibereum,Kota Sukabumi 

Penyampaian Mayjen TNI Erwin Djatniko,S. Sos (Pangdam III/SLW) kepada Prof. Dr (HC). KH. Ma'ruf Amin ( Wakil Presiden RI ) melalui Vicon intinya "Untuk wilayah Kodam III/Slw dalam kondisi normal untuk panen 1 hektar menghasilkan 5 sampai 6 ton, dengan pemakaian pupuk yang dibuat Kodam III Siliwangi yaitu pupuk organik bios meningkat jadi 9,5 ton per hektar.
Gerakan Nasional ketahanan pangan tahun 2023  untuk Kodim 0607/Kota Sukabumi dengan hasil panen padi  1 ha menghasilkan 7,5 ton.Gerakan Nasional ketahanan pangan  Kodim 0607/Kota Sukabumi bekerja sama dengan dinas pertanian, kelompok tani, PPL ( Penyuluhan Petani Lapangan) dan LP2B (Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan).

Kegiatan ini menandai komitmen TNI untuk bekerja sama dengan pemerintah pusat, daerah, serta berbagai komponen bangsa guna mewujudkan kehidupan yang lebih baik di masa depan.

TNI memandang pentingnya perlindungan dan pemulihan terhadap ketahanan pangan di Indonesia, sejalan dengan tugas operasi militer selain perang (OMSP) yang mengedepankan penguatan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya sejak dini, sesuai dengan amanat Undang-Undang No. 34 Tahun 2004 tentang TNI.
Kepada media, Dandim menyampaikan "Kita hari ini secara serentak melaksanakan gerakan Nasional . kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke 78 tahun 2023 dan diharapkan sesuai keinginan pimpinan terlibat aktif untuk menjaga ketahanan pangan di wilayah masing-masing. ini di wilayah kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi melaksanakan  penanaman padi serentak mencakup seluas 4 hektar. Di wilayah kita cuma yang dilaksanakan di kawasan Lp2b kerjasama dengan dinas Pertanian Pemda dalam hal ini kelompok tani di bawah binaan Kodim 0607, "Pungkasnya.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri  Letkol Inf Yudhi Hariyanto, S.Hub.Int. ( Dandim 0607/Kota Sukabumi ),Kompol Tahir Muhidin, SE, Sik, MM (Kabagops Polres Sukabumi Kota), David Razi, SE., SH., MH ( Kasi Intel Kejari Kota Sukabumi ), Andrian Hariyadi, S.STP ( Kadis DKP3 kota Sukabumi ), Yanwar Ridwan, S.IP, M.AP ( Camat Cibeureum )Dedi Junaidi ( Ketua Penyuluh Pertanian Lapangan/PPL ) Para Danramil wilayah Kodim 0607/kota Sukabumi dan perwakilan pok tani Kota Sukabumi.(Pendim 0607).

JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Prof H Amran Suadi Optimis Kaspudin Nor Lolos Menjadi Dewas KPK

JAKARTA, JMI – Sebanyak 146 calon Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dinyatakan lolos pada seleksi admi...