WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kepala SDN 1 Lebaksiuh Membutuhkan Ruang Kelas Baru dan Rehabilitasi Ruang Belajar


KUNINGAN,
JMI - Pimpinan yang ada di SDN 1 Lebaksiuh, sebelumnya Nunung,  M.Pd. merupakan Kepala Sekolah di SDN 1 Lebaksiuh . Sosok ini tergolong kepada sekolah yang sungguh piawai, bisa dikatakan punya jam terbang yang berlebih, sosok yang dimaksud pada ekplanasi kali ini tiada lain Nunung, M.Pd., dia merupakan Kepala Sekolah yang telah banyak mempunyai pengalaman dalam mengarahkan jalannya pembelajaran di institusi pendidikan yang dipimpinnya yang selalu menuaikan keberhasilan. 

SDN 1 Lebaksiuh di tahun ajaran 2023-2024 mempunyai siswa sebanyak 134 peserta didik, guru pengajar sekitar 9 orang (PNS 2 orang, P3K 2 orang, dan honor  5 orang)  

 

Nunung,  M.Pd.  di ruang kerjanya  mengatakan kepada awak media pada hari Senin, tanggal 21 Agustus 2023: 

 

“Saat ini kondisi SDN 1 Lebaksiuh sangat membutuhkan Ruang Kelas Baru dan Rehabilitasi Ruang Belajar  yang ada, mengingat kondisinya sudah mendekati Rusak Berat (parah), kepada Pemerintah Daerah maupun Pusat dan Dinas-dinas terkait mohon perhatian dan bantuannya untuk institusi pendidikan yang kami pimpin” 

 

Nunung,  M.Pd. selaku kepala sekolah SDN 1 Lebaksiuh  yang berada di kawasan Kecamatan Ciawigebang Kabupaten Kuningan merupakan sosok yang mempunyai semangat tinggi dan bertanggungjawab, dia   tentu pada puncaknya ada tugas profesi yang harus diembannya dengan sepenuh hati, namun sosok ini adalah type yang rendah hati, mempunyai keunggulan pada kinerjanya, tiada lain beliau adalah Nunung, M.Pd. 

 

Untuk memperoleh pendidikan yang berkualitas unggul, setiap satuan tingkat pendidikan termasuk sekolah dasar selayaknya memperoleh keunggulan secara umum, baik keungguan akademik maupun keunggulan non akademik.

 

Kepala Sekolah SDN 1 Lebaksiuh  memang benar adanya keberhasilan pemnbelajaran di instansi pendidikan ditentukan oleh berbagai hal, bukan sesuatu yang berdiri sendiri. Keberadaan SDN 1 Lebaksiuh  terletak dikawasan Kecamatan Ciawigebang Kabupaten Kuningan ini selalu mengutamakan aktivitas pembelajaran yang mampu di realisir menghasilkan pembelajaran yang berkualitas unggul. Nunung,  M.Pd.

 

Kepala Sekolah SDN 1 Lebaksiuh  beliau adalah sosok seorang yang gigih dan bersemangat dalam berjuang, prinsip yang dipegang teguh dan kokoh dalam pendirian, selalu mengedepankan kepentingan publik di sektor pendidikan, serta selalu menjalankan Tupoksi dengan baik sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku.

 

Dalam hal keberhasilan, menghadirkan prestasi, beliau sudah malang melintang di dunia pendidikan tahu dan paham betul tentang alur membimbing dan mendorong prestasi aktif guru dan memotivasi peserta didik sehingga banyak prestasi yang diraih dalam kepemimpinnya.

 

SDN 1 Lebaksiuh merupakan wahana sekolah yang berprestasi karena dibina oleh para  guru yang rata-rata mempunyai kompetensi tinggi sehingga tidak mengherankan bila out put anak didiknya merupakan anak didik yang unggulan dan berkualitas. Dalam hal berbagai prestasi SDN 1 Lebaksiuh  kerap kali mendapat prestasi baik di tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten.

 

Sehingga patasnya bila sosok seorang Nunung, M.Pd.diberikan Apresiasi yang setinggi-tingginya terkait kepiawaiannya.SDN 1 Lebaksiuh yang dipimpin oleh Nunung,M.Pd merupakan sosok kepemimpinan yang tegas dan berwibawa serta bijaksana. Nunung,  M.Pd. selaku Kepala Sekolah tentu melakukan terobosan dalam rangka meningkatkan kualitas kegiatan belajar-mengajar, menurutnya sejak dirinya memimpin sekolah ini, ia gencar melakukan pemataan ruang belajar, memaksimalkan kegiatan ekstrakurikuler.

 

Dalam menjalankan tugasnya Nunung, M.Pd.  tak luput dari bantuan beberapa guru senior, Nunung,  M.Pd.  patut diacungkan jempol dan diberi apresiasi yang setinggi-tingginya.

 

 

Pewarta : M. Ikbal Saputra

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sungai Cijurey Penyokong Pertanian di Majalengka

MAJALENGKA, JMI - Sungai Cijurey, yang melintasi wilayah Cibodas hingga Maja dan menyatu dengan Sungai Cilutung di Desa Bonang, Kecamatan ...