WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Malam Perpisahan Purna Tugas Wabup Subang Agus Masykur, Disambut Dengan Sangkur Pora dan Berbagai Cinderamata

Subang, JMI -Malam itu terasa ada yang berbeda di Aula Abdul Wahyan Pemda. Jajaran Pemerintah Daerah, Forkopimda dan berbagai unsur terkait berkumpul bersama dalam suatu agenda dengan tajuk ‘Malam Purna Tugas Wakil Bupati Bertempat di Aula Abdul wahyan, Pemda Subang,3/11/1023.

Wakil Bupati Subang, H. Agus Masykur Rosyadi yang akrab disapa Kang Akur, resmi mengakhiri jabatannya pada tanggal 4 November 2023.

Acara tersebut diawali dengan penyambutan kedatangan Wakil Bupati Subang dan istri oleh Bupati Subang H. Ruhimat beserta istri dengan penuh rasa haru dan diiringi prosesi sangkur pora dari Bratayudha yang merupakan salah satu kontestan Indonesia’s Got Talent 2023 yang berasal dari SMK Radita Yudha Cipunagara.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan doa yang disampaikan melalui monolog H. Dadan dan mengantarkan ke penayangan video dokumenter Kang Akur selama menjabat sebagai Wakil Bupati Subang.


Seusai tayangan dokumenter H Agus Masykur Rosyadi didampingi istri Hj. Ega Agustine Rosyadi selaku Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Subang .

Dalam sambutannya H.Agus Masykur menyampaikan bahwa  amanah sebagai Wakil Bupati tidak pernah terpikirkan dalam cita-citanya, dan dirinya merasa terhormat dan bangga saat dirinya diamanahkan menjadi Wakil Bupati Subang sejak Desember 2018.

“Saya bangga pernah menjadi bagian dari sejarah kabupaten Subang, saya bangga bisa ‘selesai’ mendampingi bupati, insyaAllah tanpa ada hal-hal yang menyulitkan pak Bupati. Saya ingat betul sebelum terpilih, Mimih berpesan agar kami (Jimat-Akur) tidak pasea, saya juga dapat nasihat dari Gubernur Jabar yang lalu Kang Aher, jadilah wakil yang baik, yang kedua dari Kang Emil, jangan ada dua matahari, maka dua orang hebat ini terus saya ingat, sehingga saya disini sebagai bulan, dan pak bupati sebagai matahari." Tutur H.Agus Masykur.

Agus Masykur menyatakan bahwa dirinya sebagai Wakil Bupati masih banyak kekurangan dalam menjalankan tugas. Kang Akur menyatakan bahwa 5 tahun merupakan perjalanan yang panjang dalam mendampingi Bupati, terlebih di masa jabatannya diwarnai dengan hadirnya Covid-19. Namun Pandemi tidak memukul mundur semangat Jimat-Akur dalam membangun Kabupaten Subang.


"Subang Jawara bukan hanya di bibir saja, tapi bisa diimplementasikan. Itu semua berkat Kerjasama yang baik dari seluruh stakeholder di Kabupaten Subang. Momen ini adalah momen saya berpamitan dengan Pak Bupati, karena saat memulai saya bersama-sama, tapi saya ‘selesai’ duluan." Ungkap H.Agus Masykur

Selanjutnya, pada moment tersebut,  Bupati Subang H.Ruhimat mengucapkan syukur kepada Allah SWT, karena dirinya dan Kang Akur tetap terus kompak dalam perjalanan Jimat - Akur sebagai Bupati dan Wakil Bupati Subang sampai mendekati akhir masa jabatan,"ucapnya.

Lebih lanjut. H.Ruhimat menghaturkan rasa terima kasihnya kepada Kang Akur yang telah mendampinginya menjalankan roda pemerintahan selama 4 tahun 10 bulan.

“Berbagai dinamika penyelenggaraan  Pemerintahan telah kami lalui. Secara pribadi saya bersyukur didampingi oleh adinda Agus Masykur. Kenapa, karena beliau selayaknya seorang adik, sangat menghormati kakaknya, sangat paham akan perannya, selalu mengingatkan dan mendukung setiap langkah yang saya ambil.” Ungkap Bupati Subang H.Ruhimat.

H.Ruhmat pun menyemangati Kang Akur yang akan melanjutkan perjuangan sebagai calon anggota DPR RI. Dirinya berpesan agar H.Agus Masykur tetap berjuang untuk Kabupaten Subang.

"Terima kasih adikku atas perjuanganmu. Adikku, Subang masih membutuhkanmu. Selamat berjuang untuk Subang di tempat yang lain, semoga hal yang dicita-citakan, semoga Allah meridhoi. Jangan ragu, rakyat Subang masih membutuhkan dirimu.” Pesannya..

Bupati Subang H.Ruhimat meminta dukungan dari para jajaran perangkat dinas, Forkopimda dan seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Subang dalam menjalani sisa masa jabatannya yang akan berakhir di Desember 2023 mendatang.


“Kami juga mohon doa agar diberi kelancaran di sisa 56 hari menjalankan amanah” Tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Cinderamata untuk H..Agus Masykur  dari Bupati Subang H.Ruhimat dan Mimih, Sekda Subang dan Ketua DWP, Anggota DPRD, Forkopimda, dan pihak lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut ketua dan Wakil Ketua DPRD Subang, Forkopimda Kabupaten Subang, Para Asisten Daerah, Staf Ahli, Kepala Perangkat Dinas, Camat Se-Kabupaten Subang, perwakilan BUMN, BUMD, Media, dan tamu undangan lainnya.

 

Pewarta : Agus Hamdan

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Hasil Musorkab Yag di Gelar di Laska Hotel Subang, Ujang Sutrisna Alias Ucok Resmi Terpilih Sebagai Ketua Umum KONI Subang Periode 2024-2029

SUBANG, JMI - Musyawarah Olahraga (Musorkab) Kabupaten Subang Tahun 2024. Ujang Sutrisna alias Ucok Resmi terpilih sebagai ketu...