WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Mengagumkan, Studi Banding Kabupaten Fakfak Papua Ke Desa Cangkudu Kabupaten Tangerang


Tangerang, JMI - Pemerintah kabupaten Fakfak, Kepala Distrik Fakfak Tengah ( Sekcam Kecamatan Fakfak Tengah)Kepala Kampung(Kepala Desa) melakukan kunjungan kerja studi banding ke Desa Cangkudu, kecamatan Balaraja, kabupaten Tangerang, Banten dengan tujuan menyerap sistem penyelenggaraan Desa Cangkudu yang akan diterapkan di setiap Desa di kabupaten Fakfak, Senin(27/11/2023).

Seperti yang di ungkapkan wakil Kepala Distrik Fakfak Tengah(Kecamatan Fakfak Tengah)Sigratul Akbaru Rahmat S.sos menyampaikan kepada awak Media bahwa tujuan kegiatan ini agar setiap kampung(Desa) mengimplementasikan sistem administrasi dan lainnya yang ada di Desa cangkudu dapat di terapkan di setiap kampung (Desa).

"Kegiatan ini bertujuan agar setiap kampung (Desa) yang ada di Distrik Fakfak Tengah (Kecamatan Fakfak Tengah) dapat mencontoh atau menerapkan di tiap kampung (Desa)", terang Sekretaris Distrik.


Senada di sampaikan IO Jamal bahwa memang itu keinginan dari Distrik Fakfak Tengah untuk studi banding ke Desa Cangkudu.

"Itu keinginan Distrik Fakfak Tengah untuk studi banding ke Desa Cangkudu ", ungkap Jamal dari Lembaga IO.

Kepala Desa Cangkudu H. Abdullah S.sos atau yang biasa di sapa lurah Viktor menyambut hangat kedatangan Tim dari Kabupaten Fakfak.

"Alhamdulillah Desa Cangkudu sudah kesekian kalinya menerima kunjungan kerja dari luar daerah ", ucap lurah.

 

Pewarta : Mukri

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Hasil Musorkab Yag di Gelar di Laska Hotel Subang, Ujang Sutrisna Alias Ucok Resmi Terpilih Sebagai Ketua Umum KONI Subang Periode 2024-2029

SUBANG, JMI - Musyawarah Olahraga (Musorkab) Kabupaten Subang Tahun 2024. Ujang Sutrisna alias Ucok Resmi terpilih sebagai ketu...