WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Upacara HUT KORPRI, Hari Guru Nasional dan Hari Kesehatan Nasional 2023, Bertempat di Lapang Alun-Alun Subang

Subang, JMI - Sekretaris Daerah Kabupaten Subang Upacara dalam Upacara Peringatan ke-52 HUT Korpri, Hari Guru Nasional, dan Hari Kesehatan Nasional Tahun 2023 tingkat Kabupaten Subang,di hadiri sekertaris daerah kabupaten Subang sebagai pembina upacara bertempat di Alun-Alun Subang, Rabu (29/11/2023).

Sekertaris Daerah kabupaten Subang H.Asep Nuroni .S.Sos M.Si. selaku Pembina Upacara dalam sambutannya membacakan amanat dari Bupati Subang. Dalam sambutannya Kang Jimat menyatakan Korpri adalah tulang punggung Pemerintahan Indonesia yang memiliki peran yang sangat besar dalam pelayanan masyarakat sekaligus dalam mewujudkan Subang Jawara,"Tuturnya.


Lebih lanjut Asep Nuroni menyampaikan bahwa"Korpri adalah tulang punggung pemerintahan di seluruh indonesia. Di Kabupaten Subang sendiri ada 12.096 anggota Korpri yang terdiri dari 9.319 PNS dan 2.777 PPPK. Anggota Korpri merupakan kekuatan besar penentu kemajuan bangsa. Untuk itu, saya ingin Korpri, tetap memastikan para anggotanya, memiliki semangat dan daya juang yang tinggi, dalam menjalankan tugas melayani masyarakat. Jika Korpri mampu menggerakkan anggotanya dengan soliditas tinggi dan kualitas yang mumpuni, saya yakin Subang Jawara akan terwujud."Terangnya.

Terkait dengan pelaksanaan Pemilu di tahun depan, Bupati Subang H.Ruhimat berpesan agar Korpri tetap mampu menjaga netralitas dan menjadi agen persatuan serta kesatuan NKRI.

"Saya percaya bahwa Korpri sebagai organisasi yang sudah berkali-kali menghadapi pilpres dan pilkada, sudah sangat paham dan terlatih, untuk tetap berada dalam posisi netral, dan tegak lurus dengan Negara, Pancasila dan UUD 1945. Saya juga meminta keluarga besar Korpri untuk terus menerus, membentengi anggotanya, dari intoleransi dan radikalisme."tegasnya.

Terkait peringatan Hari Guru Tahun 2023,  Bupati Subang H.Ruhimat dalam amanat yang dibacakan oleh Sekda Subang Asep Nuroni mengapresiasi seluruh perjuangan dan kerja keras guru yang tidak pernah lelah dalam memberikan ilmu demi mewujudkan generasi penerus yang lebih baik.


"Yang saya tahu dari pagi sampai malam, ibu dan bapak guru tidak pernah berhenti untuk mendedikasikan diri kepada anak-anak bangsa ini."ucapnya.

H.Ruhimat menyatakan negara harus berupaya sekeras mungkin untuk menyejahterakan guru dan menambahkan dirinya mampu menjadi seorang Bupati juga merupakan andil dari para guru.

"Adalah kewajiban negara untuk memberikan apresiasi, dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para guru. Saya pun bisa jadi bupati seperti ini juga karena guru."

Dirinya berharap momen peringatan Hari Guru Nasional ini menjadi penanda kesatuan tekad semua pihak dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia untuk mencetak generasi yang berkualitas.

"Peringatan Hari Guru Nasional tahun ini adalah penanda kesatuan tekad kita untuk mengakselerasi kemajuan sistem pendidikan Indonesia. Oleh karena itu, mari kita rayakan hari ini, dengan semangat untuk terus melaju ke depan, dengan derap langkah serentak melanjutkan gerakan merdeka belajar."

Terakhir terkait Hari Kesehatan Nasional, Bupati Subang berharap HKN 2023 menjadi titik balik peradaban Indonesia menuju negara maju dengan berupaya mewujudkan visi Indonesia Emas 2045 yang hanya bisa diraih dengan mewujudkan masyarakat yang sehat dan cerdas.

"Indonesia saat ini tengah mengalami periode bonus demografi, yang terjadi hanya satu kali dalam peradaban sebuah negara. Kita, bangsa indonesia, harus bekerja keras memanfaatkan peluang ini, sebagai momentum indonesia lolos dari middle-income trap, menjadi negara berpendapatan tinggi, serta mencapai visi Indonesia emas 2045. Manusia indonesia yang sehat dan cerdas adalah kunci mencapai masa keemasan itu. Karenanya, tema hari kesehatan nasional ke-59 tahun 2023 ini, yaitu "Transformasi kesehatan untuk indonesia maju" mutlak kita laksanakan."ungkapnya.

Bupati Subang.H.Ruhimat berharap transformasi kesehatan yang digalakkan mampu menjangkau seluruh lapisan masyarakat termasuk masyarakat di pelosok Nusantara.


"Tidak hanya di kota-kota besar, transformasi kesehatan, harus menjangkau ke seluruh penjuru Indonesia, tidak terkecuali di daerah terpencil, tertinggal, di perbatasan, maupun kepulauan."imbuhnya.

Menutup sambutannya, Asep Nuroni menyampaikan pesan Bupati Subang yang berada di akhir masa jabatannya, untuk mengingatkan agar seluruh pihak bahu membahu saling menguatkan tekad terus berupaya untuk mewujudkan Subang Jawara.

"Menghitung mundur 19 hari lagi akhir masa jabatan saya selaku Bupati, Saya ingin kita kuatkan semangat dan tekad bersama untuk mewujudkan Kabupaten Subang yang bersih, maju, sejahtera dan berkarakter  untuk mewujudkan Subang Jawara." Pungkas Bupati Subang dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekda Asep Nuroni

Upacara yang berlangsung khidmat tersebut dilanjutkan dengan pembagian syal Bendera Palestina yang merupakan pemberian dari Bupati Subang H.Ruhimat yang dibagi dan dipakai oleh seluruh Forkopimda Kabupaten Subang, Ketua Korpri Kabupaten Subang, dan para Kepala OPD sebagai wujud dukungan bagi saudara di Palestina dan ditutup dengan penyerahan berbagai penghargaan dari berbagai bidang dan tingkat.


Daftar petugas dalam upacara tersebut adalah:

- Perwira Upacara Dikdik Solikhin S.Sos.,M.Si Kepala DPMPTSP Subang
- Komandan Upacara Cecep Rahmat, S.Sos.,M.Si.MM Capat Pusakanagara
- Pembaca Teks Pancasila Irfanjaya Ramdan ST.,M.IP Pegawai BKPSDM Subang
- Pembaca Pembukaan UUD 1945 Bimas Ayu S.KM Pegawai Dinkes Subang
- Pembaca Teks Panca Prasetya Korpri Sigit Indra Sunarya Pegawai RSUD Subang
- Pembaca Ikrar Guru Iin Isnaeni Guru SMP 4 Subang.

Turut hadir dalam upacara tersebut Forkopimda Kabupaten Subang, para Asisten Daerah, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, para Camat, dan seluruh peserta upacara.

 

Pewarta : AGUS HAMDAN

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bupati Karawang Apresiasi Program UMKM Untuk Indonesia

Karawang, JMI - Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menghadiri Launching Program UMKM Untuk Indonesia Tahun 2024 yang bertempat di ...