WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Wakapolres Subang Hadiri Peresmian Alun Alun Taman Benteng Pancasila

SUBANG, JMI - Waka Polres Subang, Kompol Endar Supriatna hadiri giat peresmian lapang Alun-alun Taman Benteng Pancasila Subang,Selasa sore, 28 Nopember 2023 sekitar pukul 16.30 WIB.

Giat peresmian lapang Alun alun tersebut dihadiri oleh Plh Assisten Administrasi Umum Prov. Jawa Barat, Dr. Hening Widiatmoko, M.A.,

Kadis Perumahan dan Permukiman Prov. Jawa Barat, DR. Indra Maha, S.T., M.T., Sekda Kab. Subang, Drs. H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si., Ketua DPRD Kab. Subang, Narca Sukanda, S.Sos., Kadispotdirga Lanud Suryadarma, Kolonel Pom Tomi Wahyu Ismaliana, Wakapolres Subang, Kompol Endar Supriyatna, S.Kom., S.I.K., Kasdim 0605 Subang, Mayor Inf Rochmani Nurbiantoro, SE., M.M., Pasi Pers Yonif 312 Kala Hitam, Lettu Inf Ustawin, Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat periode 2018 - 2023), H. Agus Masykur, S.Si., M.M., (Wakil Bupati Subang periode 2018 - 2023) Hj. Imas Aryumningsih, SE., (Bupati Subang ke 8), Para Kepala Dinas/OPD di lingkungan Pemda Kab. Subang, Para Camat se Kab. Subang, tamu undangan lainnya berjumlah sekitar 150 orang dan masyarakat sekitar kabupaten Subang.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Jawa Barat, Dr. Indra Maha, S.T M.T dalam sambutannya menyampaikan harapannya terkait alun-alun Subang yang baru diresmikan menjadi ruang terbuka publik, dapat meningkatkan tingkat perekonomian masyarakat Subang “Izin saya mengutip pernyataan Kang Ridwan Kamil, yang menyebut alun-alun ini diharapkan menjadi tempat berkumpul semua orang tanpa melihat kasta,” katanya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah berhasil meyakinkan pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk melakukan revitalisasi, sehingga alun alun Kabupaten Subang bisa lebih multifungsi untuk dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat kabupaten subang “kami sangat berbahagia dan bersuka cita atas hadirnya wajah baru alun-alun ini” ungkapnya.


Sekda menyampaikan harapan kedepannya bahwa alun-alun ini bisa tumbuh menjadi ikon Kabupaten Subang, menjadi lokasi Rekreasi, juga mampu menciptakan lapangan kerja baru yang sekaligus menggerakkan ekonomi warga.

Dirinya menitipkan pesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Subang, dimana keberadaan alun-alun beserta seluruh sarana prasarana yang ada merupakan tanggung jawab bersama.

“Masyarakat juga harus aktif, berperan serta dalam proses pemeliharaan alun alun ini juga pemeliharaan taman benteng pancasila”tegasnya.

H. Asep Nuroni menyampaikan bahwa pemerintah daerah telah menyiapkan penanggung jawab pemeliharaan yakni UPTD sarana prasarana kawasan wisata Disparpora.

“Tetapi jauh yang paling terpenting adalah, kesadaran masyarakat” tandasnya


Di akhir sambutannya dirinya menuturkan bahwa aspek untuk pembangunan daerah harus terus didorong. Sehingga, adanya alun-alun ini juga diharapkan bisa berkontribusi pada percepatan pembangunan daerah kabupaten subang

Mantan Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil, dalam sambutannya menyampaikan dimana dirinya bercerita tentang masa kecilnya yang sering berkunjung saat idul fitri ke Masjid Agung al-Musabaqoh dan alun-alun Subang “bahwa tempat masa kecil saya ini yang sering saya kunjungi tiap lebaran”ucapnya.

Kang Emil juga menjelaskan selama dirinya menjabat, Pemerintah Provinsi Jawa Barat selama 5 tahun telah meraih sebanyak 555 penghargaan dan berupaya merevitalisasi seluruh alun-alun Kabupaten dan kota di Jawa Barat.

Berharap dengan diresmikannya alun-alun banteng Pancasila Kabupaten Subang, agar dimanfaatkan dengan baik.

“Bapak Ibu, ini sudah ditata sedemikian rupa, silakan dimanfaatkan, jadi kebanggaan, ya jadi tempat wisata juga” tambahnya

Dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat subang untuk bersama merawat dan menjaga alun-alun banteng Pancasila, terutama kebersihan lingkungannya.,"Ungkapnya.

Selanjutnya disampaikan pula sambutan oleh Dr. Hening Widiatmoko, M.A Sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat yang mengapresiasi kepada seluruh masyarkat Subang yang tel

yang telah hadir menyaksikan peresmian alun-alun banteng Pancasila kabupaten Subang.

“Sebuah kebahagiaan, ketika hujan pun para ibu-ibu masih bertahan di sini untuk menyaksikan peresmian”Terangnya.

Dr. Hening Widiatmoko juga mengapresiasi kepada Kang Emil yang telah merevitalisasi seluruh Alun-alun Kabupaten dan Kota di Jawa Barat “Pak Ridwan Kamil seorang arsitek yang sangat terkenal dan beliau membuat karya-karya arsitektur yang di mana saja ada di seluruh dunia”Tambahnya.


Dr. Hening Widiatmoko juga menyampaikan bahwa Provinsi Jawa Barat Periode 2018-2023 dibawah kepemimpinan Ridwan Kamil memiliki visi terwujudnya Jawa Barat juara lahir batin dengan inovasi dan kolaborasi juga  fokus dengan pengembangan pariwisata berbasis masyarakat dan desa wisata sebagai lokomotif pembangunan ekonomi dengan sasaran ekonomi kreatif Juara “sasaran ekonomi kreatif juara jadi salah satunya, tentu saja ini akan jadi destinasi wisata dan destinasi wisata akan mendatangkan lebih banyak peningkatan ekonomi pada level kerakyatan” tegasnya

Dirinya berharap dengan dibangunnya alun-alun memberikan dampak positif bagi warga Kabupaten Subang “diharapkan seluruh lapisan masyarakat akan memanfaatkan hadirnya alun-alun taman benteng Pancasila Kabupaten Subang ini untuk senantiasa menjaga perawatan dan memaksimalkan segala potensi dan fasilitas yang ada” pungkasnya

Dilanjutkan dengan penekanan tombol oleh Staf Ahli Gubernur, Sekretaris Daearah Kabupaten Subang, Ridwan Kamil, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Jawa Barat yang didamping oleh Ketua DPRD Kab. Subang, H. Agus Masykur Rosyadi, Maman Yudia, Hj. Imas Aryumningsih dan H. Ating Rusnatim sebagai bukti diresmikannya Alun-alun Subang. Dilanjutkan dengan pelepasan Balon ditengah kerumunan Masyarakat Subang yang hadir.

 

Pewarta : Agus Hamdan

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Laka Kerja di Sukabumi, Korban Buat Surat Pernyataan Dengan Pihak Perusahaan

SUKABUMI, JMI - Satu Orang Buruh Alami Laka Kerja Diketahui Bekerja di   PT. Aneka Dasuib Jaya Yang Beralamat di Jln Raya Pakuwon Km 5 Rt...