WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Diduga Kurangi Volume Pekerjaan, Dinas PERKIM Tutup Mata

TANGERANG, JMI - Pekerjaan Jalan Utama RT. 05 RW. 07 Perumahan Permata 2 Balaraja dari Dinas Perumahan, Permukiman dan Pemakaman (PERKIM) diduga curi Volume, pasalnya Betonisasi yang di lakukan di temukan Ukuran tinggi yang tidak sesuai dengan Bekisting. Selasa (6/12/23)

Di lokasi kegiatan awak Media bersama Tim Media Center Balaraja ( MCB ) merasa adanya kejanggalan, lalu awak media mencoba untuk mengecek ketinggian lantai dasar dengan Bekisting yang ada, benar saja ketinggian hanya berkisar 7 - 10 cm.


Pantauan di lapangan Tinggi Bekisting 15 cm, ternyata ini tak menjadi acuan dalam proses pengerjaannya, selain itu pemadatan hanya di lakukan dengan menggunakan alat stamper seharusnya di lakukan dengan menggunakan alat kontruksi baby roller itupun tidak semua dilakukan pemadatan. Keberadaan Pengawas Dinas PERKIM di lokasi kegiatan juga tak banyak berpengaruh terhadap kondisi pekerjaan.

Tertulis di papan informasi Kegiatan No. Kontrak/SPK : 15/SPK - Perumahan /DPPP/2023

Nama Pekerjaan : PEKERJAAN JALAN UTAMA RT. 05 RW. 07 PERUM PERMATA 2 BALARAJA

Nama Kegiatan : URUSAN PENYELENGGARAAN PSU PERUMAHAN

Lokasi : KECAMATAN BALARAJA

Sumber Dana : APBD KAB. TANGERANG TA. 2023

Nilai Kontrak : Rp. 168.928.000

Pelaksana : CV. PUTRA TUNGGAL MANDIRI

Waktu Pelaksanaan : 30 ( Tiga Puluh ) Hari Kalender


Terpisah DR Selaku Ketua Media Center Balaraja menyayangkan hal tersebut , " Pemerataan Pembangunan Infrastruktur merupakan harapan masyarakat, namun dalam hal ini sangat di sayangkan ketika masih ditemukan penyimpangan, harusnya pekerjaan itu bisa di lakukan dengan semaksimal mungkin toh anggarannya ada, Pelaksana Kegiatan harus merubah Mindset untuk lebih fokus dan serius dalam melaksanakan pembangunan bukan hanya untuk mengeruk ke untungan semata , jangan sampai Dinas hanya terima Laporan ABS (Asal Bapak Senang) ,"pungkas DR.

 

Pewarta : Mukri

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bulog dan PT.PSI Gelar Tanam Padi Bersama dan Kolaborasi On Farm

Karawang, JMI - Perum Bulog bekerja sama dengan PT. Padi Sehat Indonesia (PT. PSI) menggelar ‘Tanam Padi Bersama dan Kolaborasi on Farm’ b...