WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Koramil 0607-04/ Kota Sukabumi Utara Hijaukan Lahan Rawan Longsor

SUKABUMI JMI - Di Tengah Semangat Kebersamaan Antara Jajaran Koramil 0607-04/Kota Sukabumi Utara dan Masyarakat, Dilaksanakan karya Bakti Dalam Upaya Penghijauan di Wilayah Sukabumi. Penanaman Bibit Pohon Durian, Alpukat, dan Jambu Menjadi Fokus Kegiatan Yang Digelar di Bantaran Sungai Cimanggah, RT 04 RW 02, Kelurahan Cikole, Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, Rabu (06/12/2023). 
Acara ini dipimpin oleh Danramil Kapten Inf Dadang Hasbilah. didampingi oleh Babinsa, Sersan Dua Sumitra, menjelaskan bahwa kegiatan penghijauan ini memiliki tujuan utama untuk mencegah abrasi sungai dengan menanam pohon di bantaran sungai.

“Dalam upaya penghijauan lingkungan,hari ini kami bersama warga dan pihak terkait melakukan karya bakti penanaman pohon. Kami sangat bersyukur mendapat respons positif dari masyarakat sekitar,” ungkap Danramil.
Tak hanya itu, Ketua RT setempat,Tedi, juga memberikan apresiasi terhadap upaya yang dilakukan oleh anggota TNI dalam menjaga lingkungan melalui kegiatan penanaman pohon, serta berkomitmen untuk merawatnya dengan baik.UcapNya

“Kegiatan penanaman pohon ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Ke depannya, saya akan secara rutin merawatnya. Saya juga sering melakukan kebersihan di tempat pemakaman umum yang berdekatan dengan lokasi penanaman pohon ini, sehingga saya akan sekaligus. merawat pohon ini,” jelasnya.


JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Polres Bogor Melayani Langsung Masyarakat di Jum'at Curhat

Kab Bogor. JMI - Dalam acara rutin "Jum'at Curhat" di Polres Bogor, 23 Februari 2024 mulai pukul 08.30 sd selesai, warga ma...