WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Tak Mau Lingkungannya Kumuh Koramil 0607-07/ Warudoyong Kerahkan Warganya

SUKABUMI, JMI - Koramil 0607-07/ Warudoyong Bersama Warga Masyarakat Melaksanakan Megiatan Karbak Pembersihan Sampah Dalam Rangka Pencegahan Terjadinya Wabah Penyakit dan Bencana Banjir di Musim Penghujan.

Pembersihan sampah  di laksanakan  bertempat di RT 03,01, RW,11 Kampung Pasirkaliki Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi,Jum'at.( 29/12/2023).


Dalam Kegiatan Karya Bakti ini Danramil 0607-07/Warudoyong Kapten  Denden Udrayana turun langsung bersama  para Babinsa, sekmat Gunung guruh,Lurah Sukakarya, Babinkamtibmas Sukakarya,Ketua RT 03, RT 01, dan RW 11, Kelurahan Sukakarya,Tokoh Agama, Masyarakat,dan Warga Masyarakat.

Danramil 0607- 07/Warudoyong Kota Sukabumi, Kapten. Inf. Denden Udrayana, mengatakan, lokasi yang dijadikan operasi giat bersih-bersih ini daerah perbatasan antara kelurahan Dayeuhluhur,Sukakarya dan desa cikujang yang memang sering menjadi tempat pembuangan sampah liar oleh masyarakat yang tidak bertanggung jawab.

Maka dari itu kegiatan ini dilakukan agar masyarakat sekitar sadar terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan," ungkapnya.

Sampah yang menumpuk di lokasi mengakibatkan bau yang tidak sedap, drainase akan  tersumbat dan tentunya akan menyebabkan air meluap ke jalan utama.


Danramil 0607-07 / Warudoyong juga menjelaskan, kegiatan karya bakti pembersihan sampah rencananya akan terus dilakukan setidaknya  bisa menyadarkan masyarakat sekitar untuk peduli lingkungan, berharap tidak membuang sampah sembarangan karena akan memberikan dampak tidak baik bagi lingkungan.

Kita tetap harus kerjasama dengan mengingatkan kepada seluruh warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan tidak buang sampah sembarangan.

"Dengan membuang sampah pada tempatnya, kalau musim penghujan tiba, lingkungan yang bersih dan air mengalir lancar, merupakan harapan warga terciptanya lingkungan bersih dan nyaman, Alhamdulilah kegiatan  berjalan dalam keadaan aman dan lancar,"pungkasnya.

 

JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jasa Pengiriman Barang JNE Subang Minta Maaf, Akui Keteledoran Pengiriman Barang yang Tertukar

Subang, JMI - Perusahaan ekspedisi jasa kurir pengiriman barang JNE cabang Subang membuat kesalahan dalam melakukan pengiriman barang pa...