WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bangun Jamban Sehat, Pekon Tanjung Baru Terima Penghargaan

TANGGAMUS, JMI - Kepala Pekon Tanjung Baru, Kecamatan Ulubelu, Kabupaten Tanggamus laksanakan kegiatan Open Defecation Free (ODF), kegiatan tersebut dalam rangka menjalankan Program Bupati Tanggamus dengan 35 orang penerima jamban sehat yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) Tahun 2023.

Camat Ulubelu, Mansyurin, S. Sos., M.IP, Senin, (18/12/2023) memberikan apresiasi dalam bentuk piagam penghargaan kepada Kepala Pekon Tanjung Baru karena telah berhasil laksanakan kegiatan ODF Program Bupati Tanggamus.

Masyarakat Pekon Tanjung Baru antusias untuk bisa menikmati jamban sehat dengan turut aktif angkut material menggunakan kendaraan roda dua agar bahan bisa sampai sampai tujuan.


35 orang kini telah bisa menikmati jamban sehat buang air besar dalam rumah, seperti yang disampaikan warga Pekon Tanjung Baru yang mengucapkan rasa syukur hal itu bisa terealisasi di tahun 2023 lalu.

"Alhamdulilah, dengan adanya kegiatan Kepala Pekon, Mukhlisin, melalui Dana Desa (DD) kami merasa yang tadi tidak punya jamban sehat, sekarang sudah bisa buang air dalam rumah," tutur salah satu warga.

Dengan adanya kegiatan ODF ini, pihak Kecamatan dalam hal ini Camat Ulubelu, Mansyurin, S. Sos., M. IP, mengapresiasi dengan memberikan piagam penghargaan.

"Karena kegiatan ODF ini salah satunya melaksanakan Program Bupati Tanggamus, pemberian piagam itu diberikan pada tanggal 18 Desember 2023," terang camat, Selasa, (09/01/24).


Piagam diserahkan oleh Camat Ulubelu didampingi oleh Ketua KUPT Puskesmas Kecamatan disaksikan oleh Babinsa, Lizon, beserta Bhabinkamtibmas Polsek Pulaupanggung.

Kepala Pekon Tanjung Baru, Mukhlisin, berjanji kedepannya program-program nya bisa terealisasi dan berjalan lancar seperti yang di harapkan masyarakatnya.

"Saya juga mohon Do’a dan support dari masyarakat Tanjung Baru, agar program-program saya berjalan lancar tanpa hambatan dan harapan saya ke depan, Pekon Tanjung Baru akan lebih maju dari yang sebelum-sebelumnya," kata Mukhlisin.

 

Pewarta : ROBI

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jasa Pengiriman Barang JNE Subang Minta Maaf, Akui Keteledoran Pengiriman Barang yang Tertukar

Subang, JMI - Perusahaan ekspedisi jasa kurir pengiriman barang JNE cabang Subang membuat kesalahan dalam melakukan pengiriman barang pa...