WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Karya Bakti dalam Pelestarian Alam, Kodim 0605/Subang Bersama Forkopimda Bersihkan Sungai dan Tanam Pohon di Kali Cigiwang Desa Cilamaya Girang, Blanakan Subang.

Subang, JMI - TNI/Polri dan Forkopimda Kabupaten Subang bersama masyarakat Desa Cilamaya Girang dengan penuh semangat melaksanakan kegiatan Karya Bakti Kodim 0605/Subang, pembersihan sungai dan penanaman pohon  di Kali Cigiwang Desa Cilamaya Girang, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang. Senin, 15/01/2024

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar serta untuk mewujudkan masyarakat yang hidup sehat dan nyaman. Pada Kegiatan tersebut juga dilaksanakan bantuan sosial dan pengobatan massal.

Kegiatan karya bakti ini diikuti oleh 500 orang terdiri dari TNI/Polri, Forkopimda, BPBD, Pol PP, DLHK, Damkar, GM FKPPI, KB FKPPI, PPM, Pramuka dan masyarakat setempat. Kegiatan ini dilakukan secara serentak di beberapa titik yang menjadi fokus perhatian, dengan harapan dapat menciptakan lingkungan yang lebih bersih, aman, dan nyaman untuk masyarakat sekitar. Untuk sasaranya sungai sepanjang 500 meter dan pohon 500 batang.


Dandim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han., menyampaikan, kegiatan ini merupakan perintah dari Kasad dan Kapolri untuk membantu masyarakat dalam mengantisipasi bencana banjir karena sudah memasuki musim penghujan, dengan melibatkan stakeholder yang ada di Kabupaten Subang,

Kita ingin membantu masyarakat dalam upaya pencegahan banjir, terlebih aliran sungai ini mengaliri persawahan yang sudah 3 Musim tidak bisa menanam," Ucapnya.

Lebih lanjut ,"Bambang Raditya menyampaikan kegiatan karya bakti pembersihan sungai dan penanaman pohon  ini merupakan salah satu langkah konkret untuk turut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan.

"Kegiatan ini bukan hanya tanggung jawab kita sebagai prajurit TNI, tetapi juga tanggung jawab bersama seluruh masyarakat. Dengan bersinergi, kita dapat menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman untuk kehidupan sehari-hari," Pungkasnya.


Di tempat yang sama Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H. mengajak seluruh warga Desa Cilamaya Girang untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan.

"Sampah yang dibuang sembarangan dapat menjadi sumber penyakit, menciptakan lingkungan yang tidak nyaman, dan merugikan keberlanjutan lingkungan hidup." Ungkap Kapolres Subang.

 

Pewarta : Agus Hamdan

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dukung Produktivitas Pertanian, Dinas PUTR Majalengka Gencar Optimalisasi Saluran Irigasi

MAJALENGKA, JMI - Dalam upaya menjaga ketersediaan air bagi sektor pertanian, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupat...