WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kodim 0607/ Kota Sukabumi Pembersihan Sampah dan Penanaman Pohon di Bantaran Sungai Cimandiri

SUKABUMI, JMI - Karya Bhakti Kodim 0607/kota Sukabumi Kegiatan Berupa Pembersihan Sampah dan Penanaman Pohon di Bantaran Sungai Cimandiri.Bertempat di Cikundul Girang,Jln.Cikundul Girang Rt.03 Rw.10,Kel.Lembursitu Kota Sukabumi Telah Dilaksanakan.,Senin,(15/01/2024)

Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi Letkol Inf Yudhi Hariyanto, S.Hub.Int.bersama Forkopimda melaksanakan pembersihan sampah dan Penanaman Pohon di Bantaran Sungai Cimandiri yang dihadiri sekitar 200 orang.

Adapun Penyampaian Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Yudhi Hariyanto, S.Hub Int.), " Ucapan Terimakasih atas kehadiran dan dukungan dari Forkopimda dan seluruh komponen masyarakat dalam rangka kegiatan Karya Bhakti di bantaran sungai Cimandiri.


Sungai Cimandiri merupakan sungai legenda yang membelah Kota Sukabumi dan melewati kawasan yang padat penduduk, sehingga apabila terjadi banjir akibat air sungai meluap akan menimbulkan banyak korban,

Karya Bhakti ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mengurangi dampak musim penghujan, yaitu air sungai meluap akibat sampah dan bantaran sungai longsor karena tanah gundul. Selain itu juga untuk mengembangkan potensi pariwisata yaitu bisa dijadikan wahana arung jeram.


Kegiatan Karya Bhakti akan dilaksanakan secara berkelanjutan di titik titik aliran sungai yang berpotensi terjadinya bencana alam.

Harapan ke depan pemerintah daerah, TNI-Polri, stakeholder terkait dan seluruh komponen masyarakat akan berkolaborasi dan bersinergi untuk melakukan mitigasi dan karya bhakti untuk mencegah dampak bencana alam.

Perhatikan faktor keamanan dan keselamatan dalam pelaksanaan kegiatan."Pungkasnya.


Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon di bantaran sungai dan pembersihan sampah di sungai Cimandiri.

Kegiatan karya bakti Kodim 0607/kota Sukabumi penanaman pohon dan pembersihan sungai Cimandiri, untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam longsor dan banjir.

Bibit Pohon yang ditanam jumlah 200 batang  ( Jenis pohon buah ), dengan jenis bibit pohon Mangga 30,Durian 20,Kopi 20, Alpukat 25,Rambutan 25, Nangka 20, Sirsak 20, (Jenis Pohon Keras)Jati 10 dan Mahoni 30 bibit (Pendim 0607).

 

JMI/Red

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Prof H Amran Suadi Optimis Kaspudin Nor Lolos Menjadi Dewas KPK

JAKARTA, JMI – Sebanyak 146 calon Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dinyatakan lolos pada seleksi admi...