WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kasihan, Murid SD Negri di Wilayah Cilamaya Kulon Belajar di Sekolah Rusak

Karawang, JMI - "Proses belajar mengajar di sekolah dapat terhambat Dan Mengurangi siswa baru jika tidak dibarengi dengan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai.

Hal ini terjadi yang Dialami Oleh Sekolah SDN Sumurgede ( 2 ) tepatnya Jalan Singaperbangsa Desa Sumur Gede  Kecamatan Cilamaya Kulon Kabupaten Karawang Jawa Barat .
Hasil Investigasi awak media JMI di lapangan, Rabu ( 24/01/2024).Terlihat kondisi bangunannya sungguh sangat miris ternyata masih adanya bangunan Sekolah Negeri yang tak layak, padahal lokasi sekolah Berada Pinggir jalan raya .

Kepala Sekolah SDN Sumur Gede 2 "Nurjanah, S PD,  saat di wawancarai mengatakan "Bahwa jumlah murid di sekolah ini hanya 79 siswa pak, mungkin wali murid melihat  kondisi bangunan Sekolah seperti ini setahu saya bangunan ini  sudah lama, Yang saya takutkan ketika anak- anak lagi belajar ambruk dan untuk  halaman sekolah juga sangat penting karena untuk sarana olahraga para siswa serta untuk kegiatan upacara bendera."Ungkapnya.

Lanjutnya "Harapan kami dan para guru semoga pemerintah cepat tanggap dalam menanggapi kekurangan sarana pendidikan, intinya  memberikan bantuan, baik itu untuk rehab maupun bantuan Ruang Kelas Baru (RKB) agar siswa bisa belajar dengan nyaman ."Pungkasnya.
Disisi Lain Ketua PGRI Cilamaya Kulon "Hasan S, Pd saat di wawancarai lewat Via Whatshap, ia mengatakan, "Memang benar salah satu upaya untuk meningkatkan minat masyarakat sekitar untuk menyekolahkan anak-anak nya ke SDN Sumurgede 2 sangat penting  kelengkapan sarana dan prasarana terutama bangunan sehingga anak-anak bisa belajar lebih aman dan  nyaman,  insya Allah Korwilcambidik dan PGRI  akan tetap mengawal apa yang menjadi harapan sekolah sumur gede 2 untuk usulan sarana dan prasarana terutama bangunan, disamping itu pula yang tidak boleh dilupakan oleh  Kepala sekolah dan Para Guru bagaimana memberikan pelayanan yang maksimal dengan menerapkan pola Pembelajaran Hasil pelatihan dan Bimtek. Harapan saya mudah-mudahan semua keinginan SD sumur gede 2  bisa terkabul oleh dinas terkait."Katanya.


DRA
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Hasil Musorkab Yag di Gelar di Laska Hotel Subang, Ujang Sutrisna Alias Ucok Resmi Terpilih Sebagai Ketua Umum KONI Subang Periode 2024-2029

SUBANG, JMI - Musyawarah Olahraga (Musorkab) Kabupaten Subang Tahun 2024. Ujang Sutrisna alias Ucok Resmi terpilih sebagai ketu...