WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Menko Perokonomian Tinjau Pelabuhan Patimban, Evaluasi Progres Pembangunan Proyek Strategis Pelabuhan Patimban

 

Subang, JMI - Penjabat Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si.,MA.Cd didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos.,M.Si hadir dalam Kegiatan Monitor dan Evaluasi Progres Pembangunan Proyek Stategis Nasional Pelabuhan Patimban, bertempat di KSOP Patimban, Rabu (24/01/2024).

Kegiatan monitor tersebut turut dihadiri secara langsung oleh Menteri Koordinator Perekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartarto yang sesampainya di Kantor KSOP Patimban langsung meninjau maket Pelabuhan didampingi oleh Penjabat Bupati Subang, Kepala KSOP Patimban, dan Direktur Jenderal Perhubungan Laut.

Selanjutnya Menko Perekonomian didampingi Pj Bupati Subang bersama seluruh rombongan meninjau lokasi Paket 5 di mana di lokasi tersebut dilaksanakan ekspor produk otomotif dari Indonesia.

Kepada awak media Menko Perekonomian menyampaikan Pelabuhan Patimban yang ada di Kabupaten Subang tersebut akan menjadi kawasan penyokong karena letaknya yang sangat strategis di tengah kota-kota industri di sekitarnya.


"Menjadi penyokong industri di Bekasi, Karawang, dan Purwakarta."ucapnya.

Lebih lanjut,"Airlangga  menyatakan Pelabuhan Patimban telah mampu memenuhi bahkan melebihi jumlah kendaraan yang diekspor di mana ditargetkan hanya 218.000 namun di tahun lalu telah berhasil diekspor sebanyak 223.000 dari Pelabuhan Patimban.

Selain itu Menko Perekonomian juga menekankan pentingnya penyelesaian pembangunan Tol Cipali Patimban untuk daya dukung kawasan Pelabuhan Patimban.

"Dengan selesainya jalan tol akses Cipali bisa langsung sampai pelabuhan karena akan menurunkan logistic cost kita."ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua DPR RI, jajaran Kemenko Perekonomian, jajaran KSOP Patimban, Anggota DPRD Kabupaten Subang, Kepala OPD terkait, dan tamu undangan lainnya.

 

Pewarta : Agus Hamdan

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dandim 0607/Kota Sukabumi Hadiri Kegiatan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Berkelanjutan Tahun 2024 Tingkat Kota Sukabumi

SUKABUMI, JMI - Telah Dilaksanakan Kegiatan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Berkelanjutan Tahun 2024 Tingkat  Kota Sukabumi, D...