WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Seorang Yang Tergabung Dalam LSM/Ormas di Cilacap Modal Nekat Jadi Caleg

 

Cilacap, JMI - Tahapan Pemilihan Umum 2024 sudah mulai dilaksanakan, salah satunya pendaftaran pengajuan bakal calon anggota legislatif (DPRD). Banyak kalangan dan profesi yang mau mengubah nasib menjadi anggota dewan dengan modal nekat. Tak terkecuali seorang LSM/Ormas di Kabupaten Cilacap Jawa Tengah.

Dia adalah Bambang Purwanto (63), seorang LSM/Ormas yang bertugas di wilayah Kabupaten Cilacap. Warga Kecamatan Karangpucung, Kabupaten Cilacap ini, mendaftar caleg dari Partai HANURA daerah pemilihan 2 yakni Karangpucung, Gandrungmangu,Bantarsari, Kawunganten dan Kampung laut.

Ditemui di Kediaman rumahnya, rabu (17/01/2024), Bambang Purwanto mengaku modal nekat maju sebagai bacaleg. Tujuannya untuk memperjuangkan nasib kalangan bawah,terutama masyarakat kurang mampu dari sumber daya manusianya dan sumber dana,mulai dari petani, pedagang, ojek, becak, buruh pabrik dan kalangan bawah lainnya.

"Ya modal nekat saja,  termotivasi  untuk memperjuangkan kaum bawah yang cukup menderita selama ini sebagaimana seperti yang pernah kami rasakan," ungkapnya.

Bambang pun mengaku telah menyiapkan strategi dan daya untuk mengkampanyekan dirinya untuk meraih simpati masyarakat.

Meski terbatas sumber dana untuk mengkampanyekan dirinya yang jumlahnya tidak seberapa,hanya  cukup untuk membuat stiker dan alat peraga kampanye seadanya. Juga untuk sekedar kopi dan rokok sebagai bekal untuk silaturahmi.

"Dengan segala keterbatasan,untuk kegiatan kampanye saya mungkin berbeda dengan caleg yang lain, tidak akan mengumpulkan orang banyak  atau kampanye terbuka,Intinya cukup  silaturahmi dengan masyarakat , pedagang petani ke relasi-relasi seperjuangan lainnya secara sederhana," ucapnya.

Bambang mengaku keinginannnya nyaleg datang dari diri sendiri,bukan kehendak dari orang lain termasuk keluarga dan temannya dari organisasi,tetapi mereka mendukungnya

Bambang masuk menjadi anggota LSM/Ormas Gibas kurang lebih sudah  6 tahun,dan banyak faham situasi dan kondisi di tingkat bawah,yang memanggil nuraninya untuk berkiprah di politik.

"Saya pengin andil mengambil peran untuk berjuang memajukan Cilacap,mewujudkan Cilacap yang bersih Dan berkeadilan,bebas dari KKN,yang selama ini menyelimuti cilacap.

"Ketika nanti saya diberi amanah oleh masyarakat/terpilih,sangat bersyukur dan Alhamdulillah mestinya, tentunya saya tidak akan mengkhianati kepercayaan pemilih, sekuat tenaga akan berusaha untuk memberikan manfaat untuk masyarakat, terutama kaum termarjinalkan (bawah), saya akan berupaya dgn sumber daya yang ada,agar bisa bermanfaat bagi masyarakat,bukan memanfaatkan masyarakat untuk kepentingan pribadi."pungkasnya. 

 

Pewarta : A Mansur

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bupati Karawang Apresiasi Program UMKM Untuk Indonesia

Karawang, JMI - Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menghadiri Launching Program UMKM Untuk Indonesia Tahun 2024 yang bertempat di ...