WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sosok Tokoh Ternama di Grobogan Ady Setyawan Pakdhe Air Mantan Dirut PDAM Dapat Penghargaan Rekor Muri Dalam Acara Milad

GROBOGAN, JMI - Sebanyak 490 hafids dan hafidhoh hadir dalam acara menyemarakkan milad ( ulang tahun kelahiran) Ady Setyawan (Pakde Air) sosok yang di tokohkan di kalangan Nahdiyin di Kabupaten Grobogan Jawa Tengah pada hari ini berusia 49 tahun, adapun kegiatan berlangsung di Wisma Satya “Sendang Sholawat” Dusun Pulo Gebangan Desa Putat Kecamatan Purwodadi Kabupaten Grobogan, pada hari Rabu (3/1/24).

H. Ady Setyawan dikenal dengan sebutan legendarisnya dan mudah di kenal di kalangan masyarakat Grobogan dan sekitarnya Pakde Air Sebuah sumber setempat menyebut biasanya dalam suatu kegiatan yang sama paling banyak menghadirkan 50-100 Hafids (Penghafal Al-Qur'an), tetapi kali ini hadir hingga sebanyak 490 hafids “Banyaknya hafids yang hadir adalah yang terbanyak di Indonesia sehingga layak tercatat dalam MURI” ucap seorang perwakilan MURI.
Adapun Pakde Air adalah sebutan bagi Dr. Dr. Ir. H. Ady Setyawan, SH., MH., MM., MT mantan Dirut PDAM Purwa Tirta Dharma Purwodadi Grobogan, yang saat ini menjabat sebagai Dirut PDAM Kabupaten Indramayu Jawa Barat.

Kepada awak media Pakde Air menjelaskan hari ulang tahun kelahirannya adalah 3 Januari 1975, sehingga pada saat ini usia Pakde Air memasuki angka 49.

Kegiatan yang bertajuk ” Tabarruk Milad Pakde Air” ke 49 ini tampak meriah di areal tanah miliknya seluas 1,2 hektar itu dihadiri para kyai para santri dan tokoh masyarakat setempat dan berbagai media.

Adapun acara tabarruk milad ini adalah kotmil Qur’an, pemberian penghargaan rekord MURI, tausiah, pembagian doorprise dengan hadiah sepeda listrik dan barang barang lainnya.
Disela sela acara, Pakde Air memberikan bantuan uang tunai kepada masjid Darussalam Semarang sebanyak Rp. 10 juta, ponpes Pandanharum Gabus Grobogan uang sebanyak Rp. 5 juta, ponpes Muslimah NU Grobogan Rp.5 juta dan bantuan alat musik rebana untuk paguyuban tunanetra Grobogan.

Selain itu dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah bisa hadir dalam kegiatan  yang kami selenggarakan ini pada hari ini,tentunya ini semua merupakan sebuah kebanggaan tersendiri dan dengan adanya khotmil Qur'an ini semoga menjadi berkah juga semoga menjadi tradisi yang baik kedepan.Ungkapnya
Ketika disinggung keikutsertaan meramaikan bursa Kepala Daerah di Grobogan pada September mendatang, Pakde Air menjawab singkat, dirinya menunggu petunjuk dari para kyai. “Kalau ikut pilkada atau tidak, saya nunggu restu para kyai mas” tegasnya.

Terpisah, Mugiyono (60) yang juga merupakan warga Desa Bugel Kecamatan Godong yang juga hadir dalam acara milad Pakdhe air dan khodmil Qur'an saat  dimintai komentarnya mengatakan Pak Ady,Pakde Air merupakan sosok yang berjiwa sosial, baik hati dan religi, cocok untuk memimpin Grobogan, tuturnya.

Pewarta : Heru gun
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bulog dan PT.PSI Gelar Tanam Padi Bersama dan Kolaborasi On Farm

Karawang, JMI - Perum Bulog bekerja sama dengan PT. Padi Sehat Indonesia (PT. PSI) menggelar ‘Tanam Padi Bersama dan Kolaborasi on Farm’ b...