WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Politisi Muda Partai Keadilan Sejahtera Dapil 4 Subang 'Yoan Anandar Repangga' Dipastikan Melenggang Ke DPRD Subang

 

SUBANG, JMI – Politisi muda partai keadilan sejahtera (PKS) Dapil 4 Subang, Yoan Anandar Repangga dipastikan lolos melenggang ke DPRD Subang.

Hal tersebut dilihat dari hasil rekapitulasi perolehan suara yang dilakukan di Dapil 4 Ciasem, Blanakan, Patokbeusi.

Di tiga kecamatan tersebut, suara Yoan menempati posisi ketiga terbesar dengan perolehan suara sebanyak 8.431 suara.

Kemudian suara terbanyak pertama diraih oleh H. Adik dari PDIP dengan 9.735 suara, dan posisi kedua ditempati oleh caleg PKB Lina Marliana yang meraih 8.760 suara. Keduanya merupakan caleg petahana di Dapil tersebut.

Dengan perolehan suara di urutan tiga di Dapil 4 dan paling tinggi di suara internal partai, dapat dipastikan Yoan lolos ke DPRD bersama caleg petahana lainnya di Dapil tersebut.

Suara Yoan paling banyak diraih di Kecamatan Ciasem. Perolehan suaranya mencapai 6.927 suara atau suara paling banyak. Perolehan suara tersebut merupakan hasil pleno PPK Kecamatan Ciasem yang dilaksanakan pada Minggu 25 Februari 2024.

“Untuk Kecamatan Ciasem kebetulan untuk tingkat DPRD suara tertinggi diraih oleh Ananda Yoan sebanyak 6.927 suara dari partai PKS,” kata Ketua PPK Ciasem, Iteng Sukarya kepada wartawan.

Selanjutnya, menurut Iteng untuk perolehan suara terbanyak kedua diraih oleh caleg dari PDIP.

“Untuk yang keduanya Bapak Haji Adik dari partai PDI Perjuangan sebanyak 2.991 suara. Alhamdulillah kita sudah menggelar pleno dengan lancar, walaupun ada dinamika terkait proses dari masing-masing saksi,” katanya.

Kemudian Iteng menegaskan bahwa pihaknya menerima segala macam masukan dari para saksi partai yang hadir.

“Kami tidak melarang untuk memberikan masukan dan proses terkait perolehan suara. Namun demikian harus dilengkapi data yang memang diakui secara legal formalnya yang ada di KPU. Kalau data-data yang sifatnya di luar konteks, mohon maaf kami tidak bisa menerima,” tegasnya.

Perolehan suara caleg dari PKS nomor urut 8 untuk periode 2024-2029 yang berhasil menyaingi suara petahana mendapat apresiasi dari Ketua Aliansi Wartawan Subang, "Warlan.

“Pileg 2024 memang waktunya anak muda berjaya. Kami apresiasi dan selamat, semoga bisa membawa aura positif DPRD Subang kedepannya,” katanya.

Pers yang merupakan Pilar Keempat Demokrasi mengajak kepada seluruh caleg terpilih dalam kompetisi Pileg 2024 untuk bersama-sama membangun daerah sebaik mungkin.

“Ada empat pilar demokrasi yaitu eksekutif, yudikatif, legislatif, dan pers. Tentunya DPRD dan insan pers harus sama-sama saling mengawasi dan mengingatkan. Berkolaborasi untuk tujuan Indonesia Emas,” pungkasnya.

 

Pewarta : Agus Hamdan

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Buntut Kontroversi Wasit Saat Lawan Qatar, PSSI Resmi Ajukan Protes ke AFC

JMI - Ketum PSSI, Erick Thohir menyatakan bila pihakya sudah melayangkan protes terkait kontroversi keputusan wasit di laga timnas U-23 In...