WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Miris, Camat Balaraja Diamkan Komedi Putar Beroperasi di Areal Kantor Pemerintahan UPT Dishub

TANGERANG, JMI – Arena komedi putar yang berdiri di atas lahan pemerintah daerah tepat di lahan eks terminal sentiong balaraja terus di soroti oleh berbagai kalangan, kali ini aktivis kabupaten tangerang memberikan respon terkait hal tersebut di atas, Senin (11/03/2024).

Ahmad Suhud, Direktur Eksekutif LSM BP2AN Banten mengatakan hal tersebut tidak boleh terjadi, bagaimanapun lahan tersebut masih menjadi milik pemerintah kabupaten tangerang, karena belum diserahkan lahan tersebut oleh pemerintah daerah, dan kami menilai ini adanya dugaan kesewenangan oknum kades yang diduga memberikan izin.

“Kami meminta kepada pihak kecamatan Balaraja dan Satpol-PP untuk segera menertibkan aktifitas komedi putar tersebut, dan ini harus disikapi karena kegiatan tersebut berada diatas lahan pemerintah daerah, walaupun informasi yang kami dapat bahwa lahan tersebut dimenangkan oleh pemerintah Desa Tobat dalam Gugatan nya di pengadilan namun pemerintah daerah belum menyerahkan lahan tersebut karena memang ada tahapan dan mekanisme nya sehingga hal ini masih kewenangan pemerintah daerah,”ucapnya.

Di tempat terpisah, H.Retno Juarno menegaskan bahwa tidak elok arena permainan komedi putar ada di lahan yang notabene masih menjadi milik pemerintah daerah, ini harus menjadi perhatian khusus pemerintah kabupaten Tangerang.

“Komedi putar tersebut harus segera di tertibkan oleh pihak berwenang, baik pemerintah kecamatan balaraja maupun polsek balaraja, tidak pantas arena komedi putar tersebut beroperasi di lahan eks terminal sentiong balaraja, karena di area tersebut juga masih adanya kantor UPT milik Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang yang masih memberikan pelayanan,”pungkasnya.

Sebelumnya, Camat Balaraja seperti meng-amini beroperasinya Komedi Putar yang berdiri di lahan eks terminal sentiong Balaraja, yang notabene masih milik Pemkab Tangerang, Karena di lahan tersebut masih ada Kantor UPT Perpakiran milik Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang.

Menurut kabar terakhir yang diterima lahan tersebut telah menjadi aset desa Tobat Kecamatan Balaraja setelah Polemik yang terjadi, akan tetapi lahan tersebut di duga belum di serah terimakan dari Pemerintah Kabupaten Tangerang Kepada pihak Desa Tobat.

Sementara, Staff UPT Terminal Sentiong yang tak ingin di sebutkan namanya berkomentar singkat bahwa tak elok saja, masa dikantor pemerintahan ada arena Komedi Putar, tapi jujur saya tidak mau ikut campur.

“Masa di lahan kantor pemerintahan ada Komedi Putar, lucu saja, sepertinya pemerintahan tidak dapat membubarkan,” tandasnya.

Sementara Camat Balaraja, Willi Patria belum bertindak sesuai tupoksinya untuk mengatasi viralnya kondisi ini. Dan lagi lagi, Camat Balaraja beserta timnya tidak mampu untuk membubarkan arena komedi putar yang beroperasional dilahan eks terminal sentiong Balaraja tersebut, benar bahwa tim trantib kecamatan balaraja datang ke lokasi tapi hanya terkesan numpang ngopi setelah itu kembali ke kantor kecamatan Balaraja.

Dalam hal ini seolah olah Camat Balaraja memberikan izin operasional komedi putar tersebut dan meng-amini keberadaannya atau Camat Balaraja terkesan Kalah dengan Kepala Desa Tobat, Sampai berita ini ditayangkan, Kepala Desa Tobat belum dapat di hubungi. (Tim-red)

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Hamzah Nasyah, Tokoh Muda Berpotensi Jadi Cawabup Pilkada Majalengka

MAJALENGKA, JMI - H. Hamzah Nasyah, seorang tokoh muda dari utara Kabupaten Majalengka, tengah menjadi sorotan karena potensiny...