WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pecahkan Rekor Muri, Assyifa Peduli Turut Partisipasi di Festival Ramadhan 1445 H Kemenag RI

Subang, JMI - Dalam rangka meningkatkan penguatan kelembagaan dan ekosistem zakat, Assyifa Peduli turut berpartisipasi dalam Festival Ramadhan 1445 H yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Festival ini diadakan sebagai wujud nyata semangat kebersamaan dan kebahagiaan yang perlu diperkuat dalam momen-momen suci di bulan Ramadhan.

Kementerian Agama RI melalui Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan lembaga amil zakat mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menyatu dalam momen kebersamaan dan kebahagiaan. Sub koordinator Penyelenggara Zakat dan Wakaf, H. Mohamad Rifa’i, S.Hum., mengatakan bahwa kegiatan ini melibatkan seluruh lembaga amil zakat di Indonesia khususnya Jawa Barat.


“Penyaluran akan dilaksanakan secara hybrid yakni dengan penyerahan bantuan secara langsung oleh Menag RI di lokasi utama acara bersama dengan Baznas RI, bersamaan dengan penyerahan bantuan di berbagai lokasi oleh Kanwil Kemenag provinsi, kabupaten/ kota, BAZNAS provinsi, kabupaten/ kota, LAZ Nasional, provinsi, dan kabupaten/ kota. Penyaluran bantuan dilakukan secara serentak dan akan ditampilkan melalui saluran langsung video conference,” tandasnya.

Tidak hanya itu, Festival Ramadhan 1445 H yang menargetkan penyaluran 1 juta bantuan dalam bulan Ramadhan ini akan menciptakan momen bersejarah karena pencatatan bantuan serentak akan didaftarkan pada Rekor Muri sebagai Kegiatan Penyerahan Bingkisan Terbanyak Secara Serentak Seluruh Indonesia.



Sebagai Lembaga Amil Zakat di Kabupaten Subang, Assyifa Peduli turut serta dalam kolaborasi luar biasa ini dengan menyalurkan sebanyak 888 bingkisan Ramadhan.

Direktur LAZ Assyifa Peduli, Ahmad Sahirul Alim, M.A., berharap dengan adanya momen bersejarah ini dapat menguatkan sinergitas antar lembaga hingga mengentaskan kemiskinan.

“Pada Festival Ramadhan 1445 H ini kami berkontribusi dalam 3 hal, yaitu menyalurkan paket Ramadhan melalui Kemenag Jabar dan menebar takjil on teh road di depan Korwil Kemenag Kabupaten Subang. Alhamdulillah, hingga hari ini telah terdistribusikan sebanyak 888 paket Ramadhan yang terdiri dari 851 paket Dhuafa dan 37 paket Yatim. Insyaa Allah target penerima manfaat tahun ini sebanyak 3.005 orang dengan sebaran wilayah di 9 kecamatan di Kabupaten Subang, yaitu Jalancagak, Cibogo, Subang, Ciater, Kasomalang, Cijambe, Cisalak, Dawuan, dan Kalijati," terangnya.


“Tentunya LAZ Assyifa Peduli sebagai lembaga resmi di Kabupaten Subang sangat antusias dalam berkolaborasi di momen luar biasa bersejarah ini. Alhamdulillah, dengan adanya kolaborasi seluruh lembaga amil zakat pada Festival Ramadhan 1445 H ini saya berharap kepedulian yang datang salah satunya dari para Sahabat Peduli (donatur Assyifa Peduli) dapat meningkatkan dampak zakat bagi peningkatan kesejahteraan dan pengentasan kemiskinan di seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Subang,” ungkap Ustadz Ahmad. 

Beliau pun mengajak masyarakat untuk tidak ragu menunaikan kewajiban zakat, infak, juga sedekah melalui Assyifa Peduli yang telah memiliki izin resmi sebagai lembaga amil zakat daerah di Kabupaten Subang.

 

Pewarta : Agus Hamdan

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Hamzah Nasyah, Tokoh Muda Berpotensi Jadi Cawabup Pilkada Majalengka

MAJALENGKA, JMI - H. Hamzah Nasyah, seorang tokoh muda dari utara Kabupaten Majalengka, tengah menjadi sorotan karena potensiny...