WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pj Bupati Subang Laksanakan Kegiatan Safari Ramadhan dengan Berpuasa, Tingkatkan Kerja Ikhlas dan Loyalitas, Bersatu Padu Membangun Subang

Subang, JMI - Penjabat (Pj) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd., didampingi Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Subang Rosnelly, S.KM., melaksanakan safari Ramadhan ke Kecamatan Sagalaherang, bertempat di Masjid Agung Sagalaherang. Jumat, 15 Maret 2024.

Kegiatan safari Ramadhan yang diikuti pula oleh Kecamatan Serangpanjang, Jalancagak, Ciater dan Cijambe tersebut mengangkat tema 'Da'wah dan Nada', dengan puasa kita tingkatkan kinerja yang ikhlas dan loyalitas dalam meraih hakikat iman dan taqwa.
Camat Sagalaherang Agus Hermawan S.STP. dalam sambutanya mengucapkan selamat datang kepada PJ.Bupati Subang serta menyampaikan bahwa kegiatan kali ini telah diberikan keberkahan, salah satu tandanya adalah dengan diberikannya cuaca yang cerah, dimana beberapa hari terakhir di Subang bagian selatan tengah mengalami cuaca hujan dan berangin,"ucapnya.

Agus,"  berharap dalam puasa Ramadhan  yang telah dilaksanakan dapat diterima oleh Allah SWT dan diberikan kesehatan serta keselamatan.
"Besar harapan kami yang sudah melaksanakan puasa, apa yang kita laksanakan, puasa kita diterima oleh Allah SWT, dan kita diberikan keselamatan oleh Allah SWT. Kita manusia hanya bisa bermunajat."Ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan penyerahan santunan, yaitu 50 paket santunan bagi anak yatim dari BPR KU dan 20 paket santunan dari Assyifa peduli bagi anak yatim dan marbot masjid, yang secara simbolis diserahkan kepada 2 orang marbot masjid dan 8 orang anak yatim yang di serahkan langsung oleh Pj. Bupati Subang didampingi Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Subang.

Lebih lanjut ,"Dr. Imran dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan yang saat ini dilaksanakan merupakan kegiatan safari Ramadhan perdana yang dilaksanakan, dimana dirinya memilih daerah paling luar di Kabupaten Subang untuk menunjukkan kehadiran pemerintah bagi daerah yang terjauh dari pusat Kabupaten.
"Saya harap dengan kehadiran kami dari pemerintah Kabupaten Subang, ini akan memberikan semangat."tandasnya.

Dr Imran ,"sangat mengapresiasi kepada seluruh warga masyarakat kabupaten Subang yang selama beberapa bulan terakhir ini dengan hiruk pikuknya pelaksanaan pemilu, dapat  menjaga kondusifitas, sehingga pelaksanaan pemilu tahun 2024 di Kabupaten Subang bisa berjalan dengan aman lancar dan sukses.
"Saya berharap situasi ini bisa kita jaga terus, bukan hanya pada tahun 2024, tetapi tahun-tahun mendatang."harapnya.

Dr Imran ,"menambahkan dimana dirinya berharap warga masyarakat Kabupaten Subang dapat guyub dan semakin kuat dalam ikatan persaudaraannya, terlebih saat ini tengah dalam momentum bulan Ramadhan yang penuh dengan keberkahan.
"Bulan puasa ini mendidik kita untuk mencari yang banyak samanya, bukan yang banyak bedanya. Jadi oleh karena itu, perbedaan-perbedaan itu hal yang lumrah di dalam kehidupan bermasyarakat, tetapi bukan menjadi penghalang kita di dalam bersilaturahim."terangnya 

Diakhir sambutannya, Pj. Bupati Subang Dr.Imran ,"mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu padu, bahu membahu untuk bersama sama membangun Subang.
"Untuk membangun Subang itu mudah, yang penting seluruh unsur yang ada di Subang itu bahu membahu, saling bergandeng tangan, saling bekerja sama untuk membangun Subang yang lebih baik."Tegasnya.

Acara dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh KH. Kholil, S.Pd.I.,SQ

Hadir pada safari Ramadhan tersebut Pejabat Forkopimda atau yang mewakili, Para Asisten Daerah, Para Kepala OPD, Para Camat, Perwakilan MUI, KUA, Kapolsek, Danramil, Forkopimcam Kecamatan Sagalaherang, Para tokoh agama, serta tamu undangan lainnya.

Pewarta : Agus Hamdan
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Hamzah Nasyah, Tokoh Muda Berpotensi Jadi Cawabup Pilkada Majalengka

MAJALENGKA, JMI - H. Hamzah Nasyah, seorang tokoh muda dari utara Kabupaten Majalengka, tengah menjadi sorotan karena potensiny...