WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Timnas Indonesia Hajar Golden Star Warrior, Media Vietnam: Tragedi My Dinh

Jakarta, JMI - Timnas Vietnam dihajar Timnas Indonesia di Hanoi. Media negeri 'Naga Biru' menyebut kekalahan besar kali ini sebagai tragedi My Dinh.

Indonesia menang 3-0 atas Vietnam saat bertanding dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (27/3/2024). Gol Indonesia dikemas oleh Jay Idzes dan Ragnar Oratmangoen pada babak pertama, Ramadhan Sananta menambah derita Golden Star Warrior pada injury time.

Dengan hasil ini, Vietnam pun hat-trick kekalahan dari Indonesia. Lebih buruknya lagi, Vietnam juga gagal membobol gawang Indonesia. Dalam laga sebelumnya, Vietnam kalah 0-1 dari Indonesia di Piala Asia 2023 dan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Soha yang memberi judul kekalahan besar Vietnam dari Indonesia itu sebagai tragedi di My Dinh. "Pendukung Vietnam yang marah meninggalkan stadion lebih awal, Stadion My Dinh menatap tragedi melawan Indonesia setelah 20 tahun," kata judul di berita video Soha. Ini memang menjadi kekalahan Vietnam dari Indonesia di kandang setelah terakhir kali di Piala Tiger 2004.

Soha melaporkan bahwa sebagian pendukung Vietnam sudah meninggalkan stadion sejak menit ke-80. Saat itu, Skuad Garuda unggul dua gol atas Vietnam.

Kericuhan juga terjadi antarsuporter Vietnam di My Dinh pada Selasa malam. Seorang suporter wanita juga dilaporkan mengalami luka di kepala hingga berdarah. Perkelahian di tribune stadion My Dinh itu terjadi pada saat laga turun minum.

Akibat hasil negatif ini, Philippe Troussier pisah jalan dengan Timnas Vietnam. Dalam tujuh pertandingan terakhir di bawah asuhan pelatih Prancis itu, Vietnam selalu menelan kekalahan. Tiga kekalahan ditelan saat melawan Indonesia.

 

Sumber : Detik

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Buntut Kontroversi Wasit Saat Lawan Qatar, PSSI Resmi Ajukan Protes ke AFC

JMI - Ketum PSSI, Erick Thohir menyatakan bila pihakya sudah melayangkan protes terkait kontroversi keputusan wasit di laga timnas U-23 In...