WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Warga Subang Rela Antri Hanya untuk Menukar Uang Pecahan Baru, Kecewa Dibatasi Hanya 700 Ribu

Subang, JMI - Suasana bulan romadhon hari ke -9 jelang hari Raya idul Fitri 1445 H , Pemda Subang menggelar kegiatan bazar murah Rhomadon dengan membuka stand -stand produk UMKM dan beberapa harga kebutuhan pokok, selain Bazar murah ratusan warga Subang rela mengantre di depan mobil milik Bank BJB cabang Subang salah satu tempat penukaran uang pecahan kertas rupiah, Bertempat di halaman pemda Subang,pada Rabu 20/3/2024

warga yang antri  untuk menukar uang kertas baru, sangat menyayangkan penukaran uang pecahan tersebut nilai nya dibatasi hanya mencapai Rp 700.000 per orang oleh pihak Bank BJB cabang Subang 

Pihak bank mengaku, uang yang disediakan terbatas, yakni hanya mencapai Rp 90 juta untuk dua hari ke depan.

Sebelumnya warga yang sudah lama mengantre mendapat Himbauan dari pihak bank bahwa penukaran uang pecahan dibatasi hanya dengan maksimal Rp 700.000. Ini sangat disesalkan oleh warga sendiri, pasalnya warga menginginkan penukaran uang tersebut bisa mencapai sekitar Rp 2 juta.

Warga mengaku untuk mendapatkan uang pecahan, dirinya rela menunggu dan mengantre sejak pagi hari. Namun, setelah mendapatkan antrean, penukaran maksimal hanya Rp 700.000 padahal mereka telah menyiapkan sekitar Rp 2 juta.
Pimpinan bang BJB cabang Subang Dody Setiawan saat di wawancara para awak media di halaman Pemda Subang

Salah satu warga Subang," sebut saja Doni (35) mengatakan saya tadinya berharap dalam penukaran uang pecahan baru untuk di bagikan  kepada keluarga saat lebaran nanti,seperti tahun-tahun sebelumnya dalam penukaran uang pecahan baru tersebut tidak di batasi" nilai tukarnya , namun setelah lama antri  penukarannya dibatasi Rp 700.000  perorang padahal biasanya mencapai Rp 2 juta per orang," ujarnya.

Warga lainnya Novi,( 40 )"Usai mendapatkan penukaran uang pecahan baru yang rela menunggu antrian Sejak pagi, dirinya merasa kecewa sudah lama mengantri dari pagi hanya mendapatkan pecahan  uang baru sejumlah 700 ribu rupiah, sangat beda sekali dengan tahun-tahun sebelumnya,"Ungkapnya.

Pimpinan Bank BJB Cabang Subang, Dody Setiawan kepada para awak media mengatakan pada hari pertama untuk penukaran uang pecahan yang dilakukan oleh Bank BJB ini sangat dibatasi. Ini mengingat uang yang dipakai saat ini merupakan stok yang tersedia di Bank BJB, dan pihaknya masih menunggu waktu  dari Bank Indonesia ke depannya.,"Ucapnya.

Lebih lanjut ,"Dodi menyampaikan penukaran uang pecahan baru Untuk hari ini dalam rangka bazar Ramadan  yang di gelar oleh  Pemda kabupaten Subang , kami juga melakukan penukaran uang, tetapi saat ini mungkin dengan stok yang terbatas jadi tetap juga masyarakat bisa menukar,”terangnya.
Dodi ,"menambahkan bahwa Bank BJB selanjutnya akan menginfokan  jika ada penukaran lagi. Dia mengakui stok penukaran uang untuk saat ini sangat terbatas, berharap pada dua hari ke depan bisa memenuhi keinginan masyarakat yang hendak menukarkan uang.

"Hari ini penukarannya dibatasi karena stok yang ada tidak banyak. Kita bagi, per orangnya mungkin Rp 700.000, untuk uang pecahan Rp 2.000, Rp 5.000, Rp 10.000, dan Rp 20.000," tambah Dody Setiawan.

Pewarta : Agus Hamdan
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KPU Subang Buka Sayembara, Umumkan Pembuatan Maskot dan Jingle Pilkada 2024, Berikut Ini Ketentuan dan Syaratnya

Subang, JMI – Komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Subang mengadakan sayembara pembuatan maskot dan jingle pemilihan Bupati da...