WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jelang lebaran 1445 H, Petugas Gabungan Bubarkan Penyapu Uang Jembatan Sewoharjo


SUBANG, JMI - Dalam upaya menjaga kelancaran arus lalu lintas dan mencegah kemacetan serta kecelakaan selama mudik lebaran 2024 di Jembatan Sewoharjo, Kecamatan Pusakajaya Kabupaten Subang, Jabar petugas gabungan terdiri dari Polres Subang, Sat Brimob Polda Jabar, Polsek Pusakanagara, Koramil 0511/Pusakanagara, Dishub serta Pol PP dari dua Kecamatan Pusakanagara dan Pusakajaya, melaksanakan pengaturan lalu lintas serta menertibkan penyapu coin. Selasa  (09/04/2024).

Kegiatan ini merupakan upaya untuk  peningkatan keselamatan dan kenyamanan bagi para pemudik, khususnya para pengguna jalan yang melalui jalur pantura Subang.


Dalam giat pengamanan arus mudik tersebut petugas Pos Pam Sewoharjo  berhasil mengamankan 250 alat penyapu uang yang kerap terjadi gangguan lalulintas di sepanjang jembatan Sewoharjo.

Kabag Ops polres Subang kompol iwan Setiawan," menyampaikan Ini sudah  menjadi kewajiban kami anggota Polri untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui pengamanan dan pengawasan arus mudik karena Polri selalu berada di tengah tengah masyarakat untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang melaksanakan mudik lebaran,"Ungkapnya.

Kapolsek Pusakanagara Kompol Dr.R.Jusdijachalan S.H ,M.M,CHRA," mengatakan Selain membubarkan warga penyapu uang anggota gabungan juga terus mengatur arus lalulintas kendaraan pemudik agar tetap lancar dan tidak terjadi penumpukan kendaraan.


"Kami berharap giat ini menjadi tolak ukur masyarakat untuk berhenti melakukan aktifitas penyapu uang coin karena selain membahayakan diri sendiri juga membahayakan pengguna jalan," ucap Kapolsek.

Lebih lanjut ,"Kapolsek  juga mengimbau agar pemudik tidak melemparkan uang ke penyapu jalan demi menjaga kelancaran arus lalu lintas,"Tegas Kapolsek Pusakanagara Kompol Dr.R Jusdijachlan.S.H, M.M,CHRA.

 

pewarta: m aris

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sekda Subang Selenggarakan Konferensi Pers Terkait Isu Strategis di Kab.Subang

Subang, JMI - Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos.,M.Si didampingi Asisten Daerah bidang Perekonomian dan ...