WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Laskar Anggrek Bersama PMI Tangsel Santuni Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa

TANGERANG, JMI - Dengan mengambil tema"Keberkahan dan Hikmah Bulan Suci Ramadhan 1445 H Mari Kita Tingkatkan Rasa Persaudaraan,Kasih Sayang,dan Saling Berbagi Kepada Sesama, Keluarga Besar Laskar Anggrek Tangerang Selatan Berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang Selatan, menggelar kegiatan Buka Puasa Bersama dan Santunan Yatim Dhuafa, senin 01 april 2024.

Acara yang digelar diKantor Palang Merah Indonseia Kota Tangerang Selatan  jl.Cendikia sektor 11 Ciater -Serpong -Kota Tangerang Selatan, dihadiri Wakil Walikota Tangerang Selatan H.Pilar Saga lchan,S.T. , para pemuka agama : KH.Ahmad Sopiyan Mastas,S.Pdi (Islam), Ir.Andreas Darma Subhyakta (Katolik), Pdt.Thomas Kartomo,M.Th.Ph. D. (Kristen), Drs.Ida Ketut Ananta,MM. (Hindu), Pendeta Tjen Eddy Sastro (Budha), Heriyanto (Konghucu), Ipan.Supanda (Ketua Himpunan Putra Putri Angkatan Darat), Richan (Ketua Pemuda Panca Marga Tangerang Selatan), Sulaiman Cobra (Ketua Paku Banten) serta keluarga Besar Laskar Anggrek Tangerang Selatan.


Dalam sambutanya Wakil Walikota Tangerang Selatan H.Pilar Saga Ichan,S.T. mengatakan,"kami mengucapkan terima kasih kepada Komunitas Laskar Anggrek yang setiap tahun mengadakan santunan anak yatim dan dhuafa,ini patut ditiru oleh komunitas lain yang ada diTangerang Selatan.

Menurut saya komunitas laskar anggrek disetiap ada kegiatan selalu hadir ditengah- tengah masyarakat, artinya bahwa komunitas laskar anggrek ini sudah mengawal program Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

Jadi apapun gagasan atau ide yang disampaikan ke pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk kebaikan Kota Tangerang Selatan bisa melalui komunitas laskar anggrek, ini merupakan wadah yang strategis menurut saya.

Saya berharap kedepan Komunitas Laskar Anggrek Tangerang Selatan memiliki regenerasi, dan apabila anak- anak muda dikasih kepercayaan mudah- mudahan kedepan Komunitas Laskar Anggrek terus berjalan mengawal Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

Minta restunya mudah - mudahan Kota Tangerang Selatan berjalan baik sesuai dengan harapan warga Tangerang Selatan bahwa Tangerang Selatan bisa menjadi kota Cerdas, Modern dan Religius.


Ditempat yang sama Kepala Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Tangerang Selatan, dr. Suhara Manullang, M.Kes menuturkan,"kegiatan santunan ini rutin setiap tahun, ini semua hanya titipan kami hanya bisa menyalurkan dari keluarga besar Laskar Anggrek maupun para partisipasi dari donatur untuk diberikan kepada anak yatim dan dhuafa.

Mungkin ini tidak seberapa tapi niat baik ini menjadi suatu berkah bagi para anak yatim dan dhuafa,"ungkap Suhara Manullang.

Sementara Yayasan Alfatih Berkah lnsani (abi) dengan program baru tasaqur (berantas Buta Huruf Qur'an) yang beralamat di jl.pondok jati raya no.34 Jurang Mangu Barat Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan juga ikut andil dalam santunan ini, yaitu memberikan sebanyak 100 Al'quran secara gratis.

 

Pewarta : Sugiyono

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ayo Buruan Daftarkan Diri Anda! Bawaslu Subang Rekrutmen Pengawas ADHOC Khusus Panwaslu Kecamatan di Pilkada 2024

Koordinator Divisi SDM organisasi Diklat Bawaslu, ketua Pokja Rekrutmen panwascam pilkada Subang 2024 Imanuddin Subang, JMI – D...