WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Danrem 133/NW Diwakili Dandim 1304/Gorontalo Hadiri Upacara Pelepasan Latihan Pratugas Satgas Pamtas RI - PNG Kewilayahan Yonif 715/Motuliato

GORONTALO UTARA, JMI  - Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Hari Pahlawantoro, yang diwakili Dandim 1304/Gorontalo Kolonel Inf Mustamin SE., M. Han., menghadiri Upacara pelepasan Satgas Pamtas RI-PNG kewilayahan Yonif 715/Motuliato menuju daerah Pratugas TA 2024-2025, bertempat di Lapangan upacara Yonif 715/Mtl Desa Tolongio Kec. Anggrek Kab. Gorut. Jum'at (10/5/2024).

Upacara pemberangkatan Latihan Pratugas Satgas Pamtas RI-PNG kewilayahan Yonif 715/Motuliato tersebut, sebagi Inspektur Upacara Danbrigif 22/Otamanasa Kolonel Inf M. Effendi. MS.,S.I.P. dengan Komandan Upacara Danyonif 715/Motuliato Letkol Inf Dwi Hertanto, S.Sos juga dihadiri oleh Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol. Muh. Ridwan S. Ik., Sekda Prov. Gorontalo Drs. H. Sofyan Ibrahim M. SI., Kapolres Gorontalo AKBP Dedi Herman S. Ik., M. Kp., Kapolres Gorut AKBP Andik Gunawan, SIK., Dandim 1314/Gorut Letkol inf Rayner D R  Wajong, Danlanal Gorontalo Letkol Laut (P) Martha Novalianto, S.H M.Tr.Opsla., CHRMP., Komandan KRI Teluk Youtefa-522 Letkol Laut ( P) Tri Hidayat M. P. M., Asisten 1 DPRD Gorut Abdul Wahab Paudi, S. IP., M. AP. Kadis Har Satradar 224/Kwd Kapten Lek Risky Nurohim, Danpos Lanal Gorut Letda Laut (P) Puji Nugroho, Seluruh Personel dan Ibu Persit Yonif 715/Motuliato.

Dalam amanatnya, Danbrigif 22/Ota Manasa Kolonel Inf M. Effendi. MS.,S.I.P. menyampaikan bahwa Pemberangkatan Latihan Pratugas Satgas Yonif 715/Motuliato menuju daerah latihan Pusdikpassus dalam rangka latihan Pratugas Pamtas kewilayahan RI-PNG.

Perlu kita sadari, bahwa penugasan ini merupakan wujud nyata pengabdian dan kehormatan bagi seorang Prajurit kepada negara dan bangsanya, berdasarkan Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.


"Untuk itu penugasan ini merupakan kesempatan yang sangat berharga dalam karier sebagai Prajurit yang belum tentu akan dialami pada kesempatan lain diwaktu yang akan datang, kepada para anggota sekalian saya ingatkan, bahwa tugas yang nantinya dilaksanakan merupakan suatu tanggung jawab dan amanah dari negara yang harus diemban dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. saya minta kepada segenap Prajurit yang tergabung dalam Satgas Pamtas kewilayahan RI-PNG ini agar membulatkan tekad dan komitmen terkait dangan tugas-tugas yang akan dihadapi, sehingga secara fisik maupun mental akan terkonsentrasi sepenuhnya bagi pelaksanaan tugas kedepan," tegasnya.

Lebih lanjut, Kolonel Inf M. Effendi mengatakan latihan yang nanti akan dilaksanakan ini agar dapat diikuti dengan sebaik-baiknya sehingga bisa dijadikan pegangan dalam menghadapi segala kemungkinan permasalahan yang akan timbul di lapangan, yakinkan bahwa latihan yang akan dilaksanakan, dapat membuahkan hasil yang optimal saat melaksanakan tugas nantinya.

"Rasa bangga saya mengucapkan selamat berlatih dan bertugas, kepada rekan-rekan Prajurit yang telah mendapat kepercayaan dari pimpinan TNI, bangsa dan negara untuk melaksanakan tugas sebagai personel Satgas Pamtas kewilayahan RI-PNG," tandasnya.

 

Pewarta: Lukman Tahir

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Prof H Amran Suadi Optimis Kaspudin Nor Lolos Menjadi Dewas KPK

JAKARTA, JMI – Sebanyak 146 calon Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dinyatakan lolos pada seleksi admi...